SOLOPOS.COM - FIFA Matchday Indonesia vs Curacao

Solopos.com, JAKARTA—Indonesia vs Curacao pada jilid 2 FIFA Matchday akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Pada laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 . Skuat Merah Putih menunjukkan gaya bermain dan semangat juang tinggi pada laga tersebut.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Meski demikian Marc Klok dan kawan-kawan gagal mengamankan penguasaan bola. Tercatat pasukan Garuda hanya bisa meraih 42 persen ball possession, namun unggul dalam penciptaan peluang. Dari 14 kali tembakan yang dilancarkan, ada sembilan yang sukses menemui sasaran.

Baca Juga: Tertinggal Lebih Dulu, Timnas Indonesia Menang Tipis Atas Curacao

Sementara Curacao cuma menorehkan tiga kali tembakan tepat sasaran dari 15 percobaan.

Dari segi defensif pun Timnas Indonesia juga unggul. Mereka melakukan 22 kali tekel sukses berbanding 12 kali milik kubu tamu.

Namun, ada dua aspek di mana Curacao lebih unggul. Yakni dalam akurasi umpan (85 berbanding 75 persen) serta intersep (27 banding 17).

Baca Juga: Indonesia vs Curacao: Remko Bicentini Janjikan Permainan Terbaik

Skuat asuhan Shin Tae-yong diharapkan mampu mengamankan kemenangan demi target memperbaiki peringkat FIFA. Timnas Indonesia diprediksi mengalami peningkatan posisi di ranking FIFA seusai berhasil menumbangkan Curacao pada FIFA Matchday periode September 2022.

Dari perhitungan peringkat @FootyRangkings, skuad Merah Putih diprediksi mendapatkan tambahan poin sebesar 7.41 seusai berhasil menekuk Curacao. Dengan demikian, posisi timnas Indonesia merangkak naik dua setrip ke posisi 153 ranking FIFA dengan jumlah poin sebanyak 1026.60.

Setidaknya, ada dua negara yang akan dilewati dengan tambahan poin tersebut yakni Afghanistan di urutan ke-154 (1023.04 poin) dan Yaman pada posisi 153 (1023.52).

Baca Juga: Curacao, Negeri Mungil dengan Skuat Sepak Bola Rasa Eropa

 

Perbaiki Pertahanan

Jelang laga kedua kontra Curacao, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, fokus untuk memperbaiki lini pertahanan. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan terlihat rapuh menghadapi serangan balik cepat Curacao pada laga pertama.

“Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya. Kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini. Jadi pemain pun sangat baik untuk hari ini mengikuti instruksi saya, untuk itu saya memang sangat berterima kasih,” ujar Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Remko Bicentini, pelatih Curacao, mengusung misi balas dendam terhadap Indonesia. Setelah mengamati permainan Indonesia pada laga pertama, Remko telah mengevaluasi skuatnya demi meraih kemenangan.

Baca Juga: Indonesia vs Curacao: Ajang Tingkatkan Performa Skuat Garuda

“Tentu saja (kami siap balas dendam). Kami juga siap untuk pertandingan besok, kami sudah mencoba latihan di stadion dan ini stadion yang bagus. Dalam pertandingan kemarin kalian tahu dalam 20 menit pertama di pertandingan pertama kami bagus. Setelah itu kami kehilangan fokus dan semoga besok kami lebih baik,” ujar Remko Bicentini.

 

Perkiraan starting XI Indonesia vs Curacao:

Indonesia (3-4-3)

Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Elkan Baggott; Yakob Sayuri, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman. Pelatih: Shin Tae-yong.

 

Curacao (4-3-3)



Tyrick Bodak; Shanon David Carmelia, Rhu-endly Aurelio, Dylan Timber, Justin Ogenia; Michael Madionis, Leandro Bacuna, Juninho Bacuna; Kenji Gorre, Rangelo Janga, Jeremy Antonisse. Pelatih: Remko Bicentini.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Curacao, Preview, Susunan Pemain

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya