Indonesia vs Curacao Jilid 2: Demi Perbaiki Peringkat FIFA

Indonesia vs Curacao pada jilid 2 FIFA Matchday akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

 FIFA Matchday Indonesia vs Curacao

SOLOPOS.COM - FIFA Matchday Indonesia vs Curacao

Solopos.com, JAKARTA—Indonesia vs Curacao pada jilid 2 FIFA Matchday akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9/2022) malam WIB.

Pada laga pertama di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Timnas Indonesia mengalahkan Curacao dengan skor 3-2 . Skuat Merah Putih menunjukkan gaya bermain dan semangat juang tinggi pada laga tersebut.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Meski demikian Marc Klok dan kawan-kawan gagal mengamankan penguasaan bola. Tercatat pasukan Garuda hanya bisa meraih 42 persen ball possession, namun unggul dalam penciptaan peluang. Dari 14 kali tembakan yang dilancarkan, ada sembilan yang sukses menemui sasaran.

Baca Juga: Tertinggal Lebih Dulu, Timnas Indonesia Menang Tipis Atas Curacao

Sementara Curacao cuma menorehkan tiga kali tembakan tepat sasaran dari 15 percobaan.

Dari segi defensif pun Timnas Indonesia juga unggul. Mereka melakukan 22 kali tekel sukses berbanding 12 kali milik kubu tamu.

Namun, ada dua aspek di mana Curacao lebih unggul. Yakni dalam akurasi umpan (85 berbanding 75 persen) serta intersep (27 banding 17).

Baca Juga: Indonesia vs Curacao: Remko Bicentini Janjikan Permainan Terbaik

Skuat asuhan Shin Tae-yong diharapkan mampu mengamankan kemenangan demi target memperbaiki peringkat FIFA. Timnas Indonesia diprediksi mengalami peningkatan posisi di ranking FIFA seusai berhasil menumbangkan Curacao pada FIFA Matchday periode September 2022.

Dari perhitungan peringkat @FootyRangkings, skuad Merah Putih diprediksi mendapatkan tambahan poin sebesar 7.41 seusai berhasil menekuk Curacao. Dengan demikian, posisi timnas Indonesia merangkak naik dua setrip ke posisi 153 ranking FIFA dengan jumlah poin sebanyak 1026.60.

Setidaknya, ada dua negara yang akan dilewati dengan tambahan poin tersebut yakni Afghanistan di urutan ke-154 (1023.04 poin) dan Yaman pada posisi 153 (1023.52).

Baca Juga: Curacao, Negeri Mungil dengan Skuat Sepak Bola Rasa Eropa

 

Perbaiki Pertahanan

Jelang laga kedua kontra Curacao, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, fokus untuk memperbaiki lini pertahanan. Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan terlihat rapuh menghadapi serangan balik cepat Curacao pada laga pertama.

“Tim kita memang kurang untuk latihan pertahanan, memang ada beberapa kali kesalahan, dan itu akan lebih fokus memperbaikinya. Kita bisa melawan dengan baik dan tidak ada ketakutan kepada pemain lawan hari ini. Jadi pemain pun sangat baik untuk hari ini mengikuti instruksi saya, untuk itu saya memang sangat berterima kasih,” ujar Shin Tae-yong.

Di sisi lain, Remko Bicentini, pelatih Curacao, mengusung misi balas dendam terhadap Indonesia. Setelah mengamati permainan Indonesia pada laga pertama, Remko telah mengevaluasi skuatnya demi meraih kemenangan.

Baca Juga: Indonesia vs Curacao: Ajang Tingkatkan Performa Skuat Garuda

“Tentu saja (kami siap balas dendam). Kami juga siap untuk pertandingan besok, kami sudah mencoba latihan di stadion dan ini stadion yang bagus. Dalam pertandingan kemarin kalian tahu dalam 20 menit pertama di pertandingan pertama kami bagus. Setelah itu kami kehilangan fokus dan semoga besok kami lebih baik,” ujar Remko Bicentini.

 

Perkiraan starting XI Indonesia vs Curacao:

Indonesia (3-4-3)

Nadeo Argawinata; Fachruddin Aryanto, Rachmat Irianto, Elkan Baggott; Yakob Sayuri, Ricky Kambuaya, Marc Klok, Pratama Arhan; Saddil Ramdani, Dimas Drajad, Witan Sulaeman. Pelatih: Shin Tae-yong.

 

Curacao (4-3-3)

Tyrick Bodak; Shanon David Carmelia, Rhu-endly Aurelio, Dylan Timber, Justin Ogenia; Michael Madionis, Leandro Bacuna, Juninho Bacuna; Kenji Gorre, Rangelo Janga, Jeremy Antonisse. Pelatih: Remko Bicentini.

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul: Prediksi Skor Timnas Indonesia vs Curacao, Preview, Susunan Pemain

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Federasi Esports Internasional Puji Pelaksanaan Kejuaraan Dunia di Bali

      Kejuaraan Dunia Esports 2022 di gelar di Merusaka, Nusa Dua, Bali.

      Jadwal Turnamen Bulu Tangkis BWF Musim 2023, Indonesia Empat Kali

      Kalender turnamen bulu tangkis BWF musim 2023 akan diawali BWF World Tour Super 1000, Malaysi Open 2023 di Kuala Lumpur, pada pekan kedua Januari.

      Menggiurkan! Ini Daftar Hadiah Tiap Level Turnamen Bulu Tangkis BWF World Tour

      Masing-masing turnamen BWF World Tour menawarkan poin ranking dan hadiah uang yang berbeda. Poin tertinggi dan total hadiah terbanyak ditawarkan di level Super 1000.

      Jadwal Piala Dunia 2022 Hari Ini: Penentuan Grup E & F, Ada Jepang vs Spanyol

      Jadwal Piala Dunia 2022 pada malam dan dini hari nanti akan memainkan empat pertandingan penentuan dari Grup E dan F, dua laga di antaranya mempertemukan Kroasia vs Belgia dan Jepang vs Spanyol.

      Skema 16 Besar Piala Dunia 2022: Prancis vs Polandia, Argentina vs Australia

      Skema babak 16 besar Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis vs Polandia dan Argentina vs Australia seusai laga penyisihan terakhir Grup C dan D pada Rabu (30/11/2022) malam dan Kamis (1/12) dini hari WIB.

      Ini Daftar Tim Gagal Lolos ke 16 Besar Piala Dunia 2022

      Penyisihan grup Piala Dunia 2022 telah memasuki fase akhir dan terdapat 9 tim yang dipastikan gagal lolos ke babak 16 besar.

      Klasemen Akhir Grup C Piala Dunia 2022: Argentina Juara, Polandia Kedua

      Argentina memastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022sebagai juara Grup C seusai meraih kemenangan 2-0 atas Polandia pada laga terakhir grup di Stadium 974 Doha.

      Hasil Piala Dunia 2022: Arab Saudi 1-2 Meksiko, Sama-Sama Harus Angkat Koper

      Arab Saudi gagal melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 setelah dikalahkan Meksiko 1-2 pada laga terakhir Grup C di Lusail Stadium, Qatar.

      Hasil Piala Dunia 2022: Messi Gagal Penalti, Argentina Kalahkan Polandia 2-0

      Argentina lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022 seusai mengalahkan Polandia 2-0 pada laga terakhir Grup C di Stadium 974 Doha.

      Klasemen Akhir Grup D Piala Dunia 2022: Prancis Juara Grup, Australia Runner-up

      Australia mendampingi Prancis melangkah ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Jinakkan Denmark 1-0, Australia ke 16 Besar

      Australia berhasil menjinakkan Denmark 1-0 untuk melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022.

      Hasil Piala Dunia 2022: Sudah Lolos 16 Besar, Prancis Kalah dari Tunisia 0-1

      Prancis di luar dugaan kalah 0-1 dari Tunisia pada laga pamungkas Grup C Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.

      Prediksi Skor Arab Saudi Vs Meksiko di Piala Dunia 2022: Timur Tengah Lelah?

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Prediksi Skor Polandia Vs Argentina di Piala Dunia 2022: Adu Kuat Pertahanan

      Berikut prediksi skor dan susunan pemain pertandingan Babak Penyisihan Grup C Piala Dunia FIFA 2022 antara Polandia dan Argentina.

      Hasil Babak I Australia vs Denmark, Skor Masih Kacamata

      Australia dan Denmark bermain imbang tanpa gol pada babak pertama laga terakhir Grup D Piala Dunia 2022 di Al Janoub Stadium Al Wakrah.