Tutup Iklan
Persis Solo (Madiunpos.com-Abdul Jalil)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak empat titik ruang publik di Kota Solo akan menjadi lokasi perhelatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-96 Persis Solo. Manajemen Persis Solo bersiap menggelar acara secara maraton di Pura Mangkunegaran, Lapangan Kota Barat serta Benteng Vastenburg pada Jumat-Minggu (8-10/11/2019).

Adapun kelompok pendukung Persis yang tergabung dalam Surakartans ikut memeriahkan hari jadi Persis dengan menggelar panggung musik di Gudang Sekarpace, Jebres, Sabtu (9/11/2019). Manajer Persis, Langgeng Jatmiko, mengatakan persiapan kegiatan yang dirancang manajemen sudah mencapai 80%.

Menurut Langgeng, acara yang diberi tema Persis Solo is Coming Home, Meraih Mimpi Menuju Prestasi itu bakal tersebar di tiga lokasi strategis di Kota Bengawan. Pihaknya berharap perayaan yang digelar di sejumlah titik bisa merangkul publik Solo secara keseluruhan, tak hanya kalangan suporter.

“Kami ingin semuanya bisa merasakan euforia HUT Persis. Ini sekaligus mendukung gerakan Mem-Persis-kan Kota Solo,” ujar Langgeng saat dihubungi Solopos.com, Selasa (5/11/2019).

Langgeng mengatakan para petinggi klub seperti pemilik Persis, Vijaya Fitriyasa, dan CEO Persis, Azmy Alqamar, rencananya bakal mengikuti seluruh rangkaian acara HUT. Selain itu, Persis turut mengundang muspida seperti Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo dan Kapolresta Solo, AKBP Andy Rifai, untuk ikut memeriahkan kegiatan.

Langgeng mengatakan jajaran muspida, elemen suporter, serta wartawan bakal diajak mengikuti ajang fun football bersama Persis Legend di Lapangan Kota Barat, Sabtu sore. “Siapa saja legenda Persis yang bermain, itu nanti jadi kejutan,” ucap Langgeng.

Lebih jauh pihaknya masih berupaya mendatangkan artis ternama untuk mengisi acara puncak di Benteng Vastenburg, Minggu. Sejauh ini Persis telah memastikan sejumlah musisi seperti The Working Class Symphony, Orkes Melayu dan beberapa band dari kelompok suporter untuk menyemarakkan panggung musik.

“Ada enam band dari suporter yang akan tampil. Kami juga masih berupaya mendekati bintang tamu musisi ternama,” kata Langgeng.

Sementara itu Surakartans siap menggelar pergelaran musik bertajuk Persistance, Spirit Carry On di Gudang Sekarpace, Sabtu. Ada belasan band lokal dan luar kota yang akan memeriahkan acara tersebut. Perwakilan Surakartans, Adith, mengatakan ini tahun keempat kelompoknya membuat perayaan HUT Persis secara mandiri.

Menurut Adith, mayoritas performer yang tampil di Persistance adalah band lokal yang digawangi para suporter Persis. “Panggung musik ini hanya awal saja. Setelah ini kami akan menggelar diskusi, pameran dan acara lain untuk memeringati HUT Persis sekaligus menyambut musim baru,” ujarnya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten