Tutup Iklan
Vijaya Fitriasa (Antara/Hafidz Mubarak)

Solopos.com, SOLO - Momen HUT ke-96 tim Persis Solo dipastikan akan menjadi titik balik kebangkitan Persis. Bos Persis, Vijaya Fitriyasa, menegaskan dirinya menjadikan Persis sebagai prioritas setelah gagal melenggang ke kursi PSSI 1 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Hotel Shangri-La, Jakarta, Sabtu (2/11/2019).

Vijaya menyatakan segera melakukan penataan Persis. Kegagalannya menjadi Ketua Umum PSSI menurutnya memberikan hikmah bahwa dirinya mungkin dibutuhkan warga Solo untuk memperbaiki performa tim sepak bola kebanggaan mereka itu.

“Kami akan konsolidasi ke Mas Her Suprabu. Ke depan kami siap bikin kompetisi klub internal. Kami akan memberikan kepercayaan lagi ke klub internal. Mereka akan kami libatkan, misalnya untuk talent scouting yang bisa memantau bakat pemain muda potensial lokal. Saya tegaskan, Persis kini jadi prioritas saya,” ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Sabtu.

Ia menerangkan HUT ke-96 Laskar Sambernyawa akan dirayakan dengan meriah di Kota Bengawan. Manajemen baru dibawah kepemimpinan Vijaya Fitriyasa bakal mengadakan rangkaian acara selama tiga hari pada Kamis-Sabtu (7-9/11/2019).

Pihaknya berencana mengadakan pertandingan sepak bola di Stadion Sriwedari Solo pada Kamis. Laga itu akan melibatkan klub-klub internal Persis, para pemain Persis yang pada musim ini memperkuat tim utama, dan sebagian pengurus Persis.

Selanjutnya, pada Jumat, manajemen Laskar Sambernyawa akan mengadakan pengajian dan selawatan. Agenda itu rencananya bakal digelar di halaman Pura Mangkunegaran Solo. Namun, seandainya tidak memungkinkan, ia akan memindahkannya ke masjid yang representatif.

“Pengajian ini untuk mendoakan Persis agar musim depan lolos ke Liga 1. Seperti yang kita tahu, Persis pernah juara level Indonesia sebelum Indonesia merdeka. Maka, dengan ulang tahun dan pengajian ini, kami berharap Persis bisa juara Liga 1 sebelum ulang tahun ke-100,” terangnya melalui sambungan telepon.

Setelah itu, pada Sabtu atau hari terakhir perayaan HUT ke-96 Persis, mereka akan mengadakan semacam pesta rakyat di halaman Pura Mangkunegaran. Vijaya mengatakan akan ada pertunjukan musik yang dimeriahkan Ahmad Albar dan Ian Antono.

“Band-band Pasoepati juga akan kami undang untuk menyemarakkan acara. Pokoknya akan kami bikin acara HUT besar-besaran,” kata dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten