SOLOPOS.COM - Agen perjalanan Miki Tour di Jl. Yosodipuro No. 54, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah tak menunjukkan situasi khusus meskipun menjadi lokasi terjadinya kasus perampokan dan penyekapan, Kamis (18/12/2014). Di lokasi tersebut empat karyawan disekap oleh perampok yang menyebabkan raibnya Rp17 juta uang tunai dan perhiasan yang ditaksir bernilai Rp30 juta. (Ivanovich Aldino/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Perampokan terjadi di Solo, Kamis (18/12/2014) pagi di biro travel Miki Tour Jl Yosodipuro Banjarsari Solo. Perampok menyekap empat karyawan. Mereka juga menggasak uang belasan juta dan perhiasan senilai Rp30 juta.

Berikut ini kronologi peristiwa tersebut:

Promosi Wealth Management BRI Prioritas Raih Penghargaan Asia Trailblazer Awards 2024

  1. Empat perampok bersenjata api mendatangi lokasi kejadian pukul 05.13 WIB dengan mobil Toyota Avanza warna hitam.
  2. Salah satu perampok turun dari mobil dan berusaha masuk ke kantor Miki Tour.
  3. Lantaran ditutup dari dalam, perampok yang berpakaian rapi motif kotak-kotak, mengenakan topi merah, tidak menggunakan penutup kepala, berbadan gemuk, dan tinggi di atas 165 cm tersebut sempat menggedor-gedor pintu utama kantor Miki Tour.
  4. Salah satu karyawan, Amir melayani perampok yang ingin memesan tiket pesawat jurusan Surabaya-Ambon itu.
  5. Empat perampok berhasil masuk ke kantor Miki Tour yang tak dilengkapi kamera Closed Circuit Television (CCTV). Satu di antara perampok membawa pistol.
  6. Kawanan perampok menyekap karyawan Miki Tour, yakni Amir, 19, warga Nusukan Banjarsari dan Bagus, 18, warga Mangkubumen, Banjarsari di lantai I. Perampok berhasil menggasak uang Rp17 juta dan ponsel milik Bagus.
  7. Selanjutnya, perampok menyekap karyawan lainnya di lantai II. Karyawan yang disekap, yakni Wanti, 21, warga Sragen dan Niluh Eka Pancawarti, 31, warga Ngringo, Jaten yang merupakan adik ipar pemilik Miki Tour, Suharto.  Perampok menggasak perhiasan milik Eka senilai Rp30 juta-an dan uang Rp200.000 milik Wanti.
  8. Perampok kabur dengan mobil Toyota Avanza.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya