SOLOPOS.COM - Bambang Pamungkas (Antara/M. Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA - Bambang Pamungkas memutuskan pensiun pada akhir musim Liga 1 2019 ini. Dia pun mendapatkan sambutan hangat dalam momen perpisahannya di laga kandang terakhir Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Selasa (17/12/2019) malam WIB.

Itu merupakan pertandingan pekan ke-33 Liga 1. Di laga itu, Persija kalah dari sang tamu Persebaya Surabaya dengan skor 1-2. The Jakmania pun memadati SUGBK untuk memberikan sambutan terakhir kepada sang legenda.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Pasalnya, di pekan terakhir Liga 1, Persija akan menjadi tim tamu saat melawan Kalteng Putra, Minggu (22/12/2019) mendatang. Melawan Persebaya, Bambang masuk sebagai pemain pengganti. Saya, dia gagal menyelamatkan Persija dari kekalahan.

 

View this post on Instagram

 

? TEHBOTOL SOSRO MOMENT OF THE WEEK. Terima kasih @bepe20. Legenda 2?0??? __ Jangan lupa follow @tehbotolsosroid ? #ApapunMomennya #MinumnyaTehbotolSosro #TEHBOTOLSOSROMOMENTOFTHEWEEK

A post shared by Shopee Liga 1 (@liga1match) on

Atribut terkait Bambang Pamungkas pun bertebaran di stadion. Saat masuk ke lapangan pun dia mendapat sambutan hangat. Bahkan, ban kapten langsung diberikan kepadanya. Usai laga, pemain yang akrab disapa Bepe itu memberikan sambutannya di hadapan The Jakmania.

“Malam ini izinkan saya menjadi seorang lelaki sejati dengan tidak banyak berbicara. Cukup hati saya yang berdarah," kata Bepe seperti dilansir Okezone.com, Rabu (18/12/2019).

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota tim Persija Jakarta tanpa terkecuali. Atas perjuangan yang luar biasa emosi, tenaga, dan juga kesabaran di musim ini.”

“Terima kasih untuk Direksi Persija Jakarta tanpa terkecuali atas kerja sama yang luar biasa selama saya berada di sini. Terima kasih kepada Pemda DKI, kepada pak Gubernur [Anies Baswedan] dan Gubernur-Gubernur sebelumnya selama saya berada di sini karena telah mendukung Persija Jakarta dengan all out," lanjutnya.

"Dan tentu tidak lupa kepada kalian semua pendukung Persija Jakarta yang malam ini hadir di stadion ini maupun di mana pun kalian berada,” tutup Bepe.

Bambang memang menghabiskan sebagian besar kariernya bersama Macan Kemayoran. Dia tercatat pernah membela tim Malaysia, Selangor FA, serta Pelita Bandung Raya. Dia juga menjadi salah satu bagian saat Persija meraih gelar juara Liga Indonesia pada 2001 dan 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya