SOLOPOS.COM - Pengunjung Sragen Job Fair 2022 melakukan registrasi di Gedung Kartini, Sragen pada Selasa, (19/7/2022). (Solopos.com/Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN — Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Sragen mengadakan Job Fair 2022. di Gedung Kartini, Jl. Sukowati, Sine, Sragen mulai hari ini, Selasa (19/7/2022) hingga besok Rabu (20/7/2022). Bursa kerja ini dibuka mulai pukul 08.30 WIB – 15.00 WIB.

Ada 29 perusahaan yang ikut terlibat dalam Sragen Job Fair 2022 yang dibuka gratis dan terbuka untuk umum. Untuk bisa memasuki lokasi Job Fair, pengunjung bisa mendaftar secara daring dengan mengakses laman  https://bit.ly/daftarsragenjobfair.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sragen, Muh. Yulianto, dalam sambutannya mengatakan sasaran dari job fair ini ini adalah warga Bumu Sukowati yang belum memiliki kerja. 

“Tujuan dari kegiatan ini adalah mengurangi kesenjangan informasi antara perusahaan dengan para pencari kerja. Selain itu mampu menyerap sebanyak mungkin calon tenaga kerja agar dapat bekerja di perusahaan yang sesuai dengan kualifikasi dan kompetensinya,” ujarnya, Selasa.

Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mengatakan bursa kerja ini digelar sebagai salah satu upaya mengentaskan kemiskinan. Ia ingin job fair ini digelar secara kontinu dan lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga: Surat Lamaran Kerja Diketik atau Ditulis Tangan Ya? Ini Penjelasannya

Salah satu perusahaan yang ikut membuka lowongan pekerjaan di Sragen Job Fair 2022 adalah Nabb Clinic Sragen.

HRD Nabb Clinic Sragen, Emi Noviyanti, mengatakan pihaknya membuka lowongan untuk lulusan SMA. “Kriteria pekerja yang dicari adalah yang pekerja keras dan sungguh-sungguh mengikuti training,” terangnya saat ditemui Solopos.com di stannya.

Beberapa pengunjung yang datang mencoba peruntungan dengan mengajukan lamaran di beberapa perusahaan di Sragen Job Fair 2022. Salah satunya adalah Silvia Servi Jianti. Perempuan asal Sambirejo, Sragen ini mengaku sulit mencari pekerjaan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Silvia berharap bisa diterima salah satu perusahaan yang ia lamar.

Baca Juga: Jangan Bingung, Ini Contoh Surat Lamaran dalam Bahasa Inggris

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya