Pengukuhan Pjs Bupati Klaten Berlangsung Virtual Siang Ini
Alun-Alun Klaten. (Facebook)

Solopos.com, KLATEN -- Rencana rombongan bupati Klaten mengikuti acara pengukuhan pejabat sementara (Pjs) Bupati Klaten di Kantor Pemprov Jateng di Semarang, Jumat (25/9/2020) batal.

Sebagai gantinya, pengukuhan Pjs Bupati cukup dilakukan secara virtual di pendapa Pemkab Klaten, Jumat (25/9/2020) siang.

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, Bupati Klaten, Sri Mulyani, maju sebagai calon bupati (cabup) di Pilkada 2020.

Inspiratif, Bocah Sragen Novin dan Ardian Jawab Hujatan dengan Karya

Konsekuensi dari hal tersebut, Sri Mulyani wajib cuti di luar tanggungan negara. Sri Mulyani pun sudah mengurus pengajuan cuti, beberapa waktu lalu.

Nantinya, Sri Mulyani cuti selama 71 hari, yakni mulai 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020.

Di Pilkada Klaten 2020, Sri Mulyani didampingi cawabup Yoga Hardaya atau disingkat Mulyo telah mendapat nomor urut 1.

Acara di Semarang Dibatalkan

Paslon Mulyo akan bertarung dengan paslon nomor urut 2 One Krisnata-Muhammad Fajri (ORI), dan paslon nomor urut 3, Arif Budiyono (ABY)-Harjanta (HJT).

"Sedianya, acara pengukuhan Pjs Bupati Klaten digelar di Pemprov Jateng di Semarang hari ini. Tadi malam, kami memperoleh surat edaran (SE) Kemendagri bahwa acara di Semarang dibatalkan. Nanti cukup dilakukan secara virtual di pendapa Pemkab Klaten pukul 14.00 WIB," kata Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Klaten, Ronny Roekmito, kepada Solopos.com, Jumat (25/9/2020) pagi.

Strategi Pemerintah Membangun Ketahanan Pangan

Sebelumnya, Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, Jaka Sawaldi, mengatakan Pemkab Klaten belum mengetahui pejabat di Pemprov Jateng yang ditugaskan sebagai Pjs Bupati Klaten.

"Tugas dan kewenangan Pjs bupati prinsipnya sama [dengan bupati]. Asalkan tidak mengubah anggaran dan personel," kata Jaka Sawaldi.

10 Berita Terpopuler : Dory Harsa Curhat Dituding Murtad



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom