Ilustrasi bos dan karyawannya. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO — Menjadi kesayangan atau anak emas bos di kantor tentu menjadi dambaan sejumlah karyawan. Meski kerap dibilang menjilat, mencari muka di depan bos memang penting bagi karier seseorang.

Berikut adalah tips menjadi anak emas bos di kantor yang dihimpun dari Business Insider, Rabu (8/1/2020):

1. Mandiri Pecahkan Masalah
Buat terkesan atasan Anda dengan kemampuan memecahkan masalah. Anda juga bisa membawa masalah ini ke rapat ketika tidak bisa diselesaikan.

2. Tunjukkan Kesetiaan
Jika ingin bos menyukai Anda, maka Anda harus menunjukkan bahwa keberadaan Anda sangat penting bagi kesuksesan perusahaan. Jangan mengeluh jika diberi pekerjaan ekstra atau lembur.

Baca Juga: Obral Kayu Jati Di Semanggi Solo, Balita Terancam 7 Tahun Penjara

3. Sesuaikan Gaya Komunikasi dengan Bos
Anda harus mengetahui dari awal bagaimana cara bos berkomunikasi. Apakah melalui email atau tatap muka? Apakah dengan bahasa santai atau formal? Jika bos suka dengan cara mengobrol santai, jangan lupakan rasa hormat terhadap atasan.

4. Meminta Nasihat
Anda mungkin sungkan untuk bertanya pada atasan bagaimana mereka bisa mencapai puncak karier. Namun, penelitian dari Harvard Business School menunjukkan bahwa meminta nasihat tidak membuat Anda terlihat bodoh. Hal itu justru bisa membuat Anda tampak lebih kompeten, yang mungkin membuat atasan melihat kamu.

Baca Juga: Dor! 2 Bocah Ditembak Usai Iseng Lempari Mobil Pakai Bola Salju

5. Datang Kerja Lebih Awal
Penelitian University of Washington mununjukkan karyawan yang masuk kantor lebih awal umumnya dianggap oleh bos sebagai orang yang lebih berhati-hati dan menerima peringkat kerja lebih tinggi dibandingkan karyawan yang telat.

Sumber: Okezone.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten