SOLOPOS.COM - Pesepak bola Madura United (MU) Alberto Goncalves (kiri) melewati pesepak bola Barito Putera Kurniawan (kanan) dalam laga Liga 1 di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP) Pamekasan, Jawa Timur, Sabtu (29/2/2020). (Antara/Saiful Bahri)

Solopos.com, GIANYAR – Striker Madura United, Alberto Goncalves, yang juga bintang Persis Solo baru saja turut menyelamatkan timnya dari jurang degradasi Liga 1 musim ini setelah tim tersebut menumbangkan Persija Jakarta Jakarta dengan skor 3-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (17/3) malam.

Sebelumnya, Alberto Goncalves juga sukses mengantarkan Persis menjuarai Liga 2 dan sekaligus promosi ke Liga 1 musim depan. Ketangguhan Alberto Goncalves ini ternyata diakui dan sudah diperhitungkanoleh Pelatih Persija Jakarta, Sudirman.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Baca juga: Striker Persis di Liga 2 Jadi Pemain Terbaik Pekan Ini di Liga 1

Sehari sebelum berlaga melawan Madura United, Sudirman menyebut timnya wajib mewaspadai lini serang Madura United yang salah satunya diisi Alberto Goncalves.

“Pertandingan besok [Kamis] tidak mudah, Madura United adalah tim bagus. Mereka mempunyai Beto [Alberto Goncalves] dan Greg Nwokolo di depan. Lalu di belakang ada Jaime [Jaimerson da Silva], salah satu bek terbaik di Liga 1 musim ini,” kata Sudirman dalam konferensi pers sebelum pertandingan dikutip dari Antara.

Menurut juru taktik berusia 52 tahun itu, Alberto Goncalves dan Greg Nwokolo adalah dua penyerang dengan tipe yang berbeda. Alberto Goncalves , menurut Sudirman adalah sosok penyelesai peluang (finisher), sedangkan Greg memiliki kemampuan untuk membongkar pertahanan lawan dengan kecepatan dan kemampuannya menggiring bola.

Baca juga: Bintang Persis Solo Bantu Selamatkan Madura United dari Degradasi

“Siapa pun dari pemain itu [Beto dan Greg] yang mendapatkan bola, pasti akan selalu ada pemain kami yang dekat dengan mereka. Mereka pun tidak akan leluasa menciptakan gol atau melewati pertahanan kami,” kata Sudirman menambahkan.

Alberto Goncalves memang selalu diwaspadai para lawan karena memang seperti tidak kehilangan ketajaman meski usianya menginjak 41 tahun. Di Madura United, musim ini, dia sudah membuat tujuh gol hanya dari 11 pertandingan.

Baca juga: Sosok di Balik Kesuksesan Striker Persis Solo Alberto Goncalves

Gol-gol Madura United ke gawang Persija dilesakkan oleh Renan da Silva, Rohit Chand (bunuh diri) dan Bayu Gatra. Sementara Persija memperkecil kedudukan melalui gol Taufik Hidayat.

Hasil tersebut membuat Madura United naik ke posisi kesembilan klasemen sementara Liga 1 musim ini dengan mengantongi 38 poin dari 31 pertandingan. Jumlah poin tersebut tidak akan terkejar oleh tim-tim di zona degradasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya