Tutup Iklan
Penerintah Ingatkan Covid-19 Bisa Menular Lewat Mikrodroplet
Dokter Reisa Broto Asmoro bersama Achmad Yurianto sebagai Jubir Gugus Tugas Covid-19 Indonesia. (Instagram)

Solopos.com, JAKARTA - Pemerintah menindaklanjuti pernyataan WHO soal penularan Covid-19 lewat partikel kecil yang mengudara. Pemerintah menghimbau masyarakat untuk waspada dengan partikel kecil berupa mikrodroplet.

Dokter Kakak Adik Semarang Meninggal, IDI Minta Tes Rutin Covid-19

Hal ini dikonfirmasi Juru bicara pemerintah untuk penanganan virus Corona Covid-19, Achmad Yurianto. Katanya penularan virus Corona Covid-19 bisa terjadi melalui mikrodroplet yang melayang-layang di udara. Mikrodroplet adalah atau droplet yang berukuran sangat kecil.

"Mikrodroplet ini akan melayang-layang dalam waktu yang cukup lama," kata Yuri dalam siaran langsung BNPB, Kamis (9/7/2020).

Lonjakan Tajam! Pasien Positif Covid-19 Indonesia Tambah 2.657, Total Kasus Capai 70.736

Yuri mengingatkan untuk disiplin dalam menerapkan protokol pencegahan Covid-19 agar terhindar dari penularan penyakit ini. "Gunakan masker apa pun alasannya karena ini melindungi kita, kedua jaga jarak. Kemudian sering mencuci tangan dengan sabun," tegasnya.

Selain itu, Yuri menjelaskan ada beberapa cara untuk menghindari risiko penularan virus Corona Covid-19 melalui mikrodroplet di lingkungan kantor.

Update Covid-19 Dunia: Terbanyak, Kasus Positif di AS Tembus 3 Juta

"Untuk kita yang bekerja di ruang tetap di ruang kerja kantor pastikan sirkulasi udara atau ventilasi ruang kerja kita setiap hari terganti udaranya," jelasnya. "Kemudian sebisa mungkin kalau akses mendapatkan udara segar bisa dilakukan, lakukan itu," lanjutnya.

Tak hanya itu, Yuri juga menyarankan masyarakat yang menggunakan mobil untuk rutin membuka kaca jendela setiap di pagi hari agar sirkulasi udara bersih tetap terjaga.

13 Pasien Karantina di Rumah Sehat Covid-19 Sukoharjo, Kondisi Mereka Dipantau Lewat Grup Penghuni Surga

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho