SOLOPOS.COM - Festival Ayo Membaca (FAM) 2019. (Solopos)

Solopos.com, SOLO — Pendaftaran Lomba Mading 3D dan Kampanye Milenial Melek Ekonomi Digital pada Festival Ayo Membaca (FAM) 2019 diperpanjang hingga Sabtu (5/10). Perpanjangan masa pendaftaran ini dilakukan untuk menjangkau peserta yang lebih luas dan dari beragam daerah di Soloraya.

Ketua Panitia FAM 2019, Kaled Hasby Ashshidiqy, mengatakan sebelumnya masa pendaftaran lomba mading yang menyasar SMA/SMK sederajat berakhir pada Sabtu (28/9). Namun agar peserta yang mendaftar tidak hanya dari Solo, maka masa pendaftaran diperpanjang sepekan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Kami ingin sekolah-sekolah di Soloraya bisa ikut ambil bagian pada event ini. Kami melihat banyak sekolah yang memiliki potensi dan kreativitas yang baik. Kami ingin mereka menunjukannya kepada publik, salah satunya lewat FAM 2019,” katanya, Jumat (27/9).

Baca Juga:

Solopos Tantang Siswa SMA Sederajat Berkreasi Lewat Lomba Mading

HUT SOLOPOS : SMA 2 Boyolali Jawara Lomba Mading Festival Ayo Membaca

Pria yang akrab disapa Diqy ini menjelaskan ada sejumlah tahapan yang akan dilalui peserta lomba mading (majalah dinding). Tahap pertama yakni 8-22 Oktober, peserta membuat mading tiga dimensi di sekolah.

Dalam periode itu pula mereka diminta menjelaskan tentang mading yang mereka buat via media sosial sekaligus melakukan kampanye mengenai milenial melek ekonomi digital. Setelah itu, tim juri akan melakukan penilaian melalui media sosial peserta. Juri akan memilih 10 finalis.

Tahapan kedua, tim juri akan melakukan penilaian langsung ke 10 sekolah finalis. Akan dilakukan pula pengambil gambar (video) selama proses penjurian oleh panitia. Video peserta akan diunggah di kanal Solopos TV di Youtube. Peserta yang videonya mendapat like terbanyak akan dinobatkan sebagai juara favorit.

Tahapan ketiga, 10 finalis akan diundang dalam acara puncak FAM 2019 pada 30 Oktober di Solo Grand Mall. Mereka akan melalui tahapan seleksi oleh juri untuk mendapatkan juara I, II, dan III.

“Kami menyediakan hadiah Rp2,5 juta untuk juara I, Rp2 juta untuk juara II, Rp1 juta untuk juara III, dan Rp750.000 untuk juara favorit. Mulai dari pendaftaran hingga lomba, peserta tidak dikenakan biaya apa pun,” kata Diqy.

Terkait dua lomba lainnya, yakni Lomba Pentas Seni (Pensi), dan Jurnalis Cilik Challenge, tidak ada perubahan masa pendaftaran. Pendaftaran Lomba Pensi ditutup pada 12 Oktober. Sementara pendaftaran Jurnalis Cilik Challenge sampai 26 Oktober.

“Lomba Pensi untuk siswa SMP-SMA sederajat. Sedangkan Jurnalis Cilik Challenge khusus siswa SD,” ujar Diqy lagi.

Hadiah yang disediakan untuk Lomba Pensi adalah juara I Rp2,5 juta, juara II Rp2 juta, dan juara III Rp1 juta. Sementara Jurnalis Cilik Challenge, juara I Rp1,5 juta, juara II Rp1 juta, juara III Rp750.000.

Bagi sekolah dan siswa yang berminat mendaftar, bisa menghubungi Ike di nomor telepon 0821-3390-6505.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya