SOLOPOS.COM - Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikpora Solo, Sulardi. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikpora Solo, Sulardi. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Pencairan tunjangan sertifikasi triwulan kedua, April-Juni, bagi guru di Kota Solo yang sudah tersertifikasi, masih menunggu proses validasi yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo.

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikpora Solo, Sulardi, mengungkapkan saat ini sedang dilakukan validasi besaran pajak dan pangkat golongan guru. Karena harus dicek satu persatu, membutuhkan waktu cukup lama.  Rencananya pekan depan berkas pencairan akan diajukan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Kita usahakan saat Lebaran sudah cair,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/8/2012).

Saat ini, ungkapnya, jumlah penerima tunjangan sertifikasi sekitar 4.900 orang. Mereka adalah guru yang mengikuti proses sertifikasi guru mulai tahun 2007-2011.

Sementara untuk pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2012, mulai Jumat sudah digelar PLPG tahap kedelapan atau sudah memasuki gelombang terakhir. Dari Kota Solo, jumlah peserta PLPG tahun 2012 sebanyak 1.306 orang. “Setelah PLPG selesai, menunggu pengumuman lulus PLPG atau tidak,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya