Jumat, 3 Agustus 2012 - 14:31 WIB

PENCAIRAN TUNJANGAN SERTIFIKASI Tunggu Validasi

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikpora Solo, Sulardi. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikpora Solo, Sulardi. (Dok/JIBI/SOLOPOS)

SOLO–Pencairan tunjangan sertifikasi triwulan kedua, April-Juni, bagi guru di Kota Solo yang sudah tersertifikasi, masih menunggu proses validasi yang dilakukan Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo.

Advertisement

Kepala Bidang Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdikpora Solo, Sulardi, mengungkapkan saat ini sedang dilakukan validasi besaran pajak dan pangkat golongan guru. Karena harus dicek satu persatu, membutuhkan waktu cukup lama.  Rencananya pekan depan berkas pencairan akan diajukan ke Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD).

“Kita usahakan saat Lebaran sudah cair,” ujarnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (3/8/2012).

Saat ini, ungkapnya, jumlah penerima tunjangan sertifikasi sekitar 4.900 orang. Mereka adalah guru yang mengikuti proses sertifikasi guru mulai tahun 2007-2011.

Advertisement

Sementara untuk pelaksanaan Pendidikan dan Latihan Profesi Guru (PLPG) tahun 2012, mulai Jumat sudah digelar PLPG tahap kedelapan atau sudah memasuki gelombang terakhir. Dari Kota Solo, jumlah peserta PLPG tahun 2012 sebanyak 1.306 orang. “Setelah PLPG selesai, menunggu pengumuman lulus PLPG atau tidak,” ujarnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif