Volkswagen (VW) Golf Mk 8 2020. (Istimewa)

Solopos.com, BERLIN - Versi terbaru VW Golf masih mempertahankan penampilannya yang akrab, kendati terlihat sedikit lebih lapang dan lebar dari model sebelumnya.

Penampakan pertama dari Volkswagen (VW) Golf Mk 8 2020 akhirnya diluncurkan setelah berbulan-bulan foto dari mobil tersebut sempat bocor, dilansir Caradvice, Sabtu (26/10/2019).

Lampu depan yang lebih ramping dengan "tombak" yang menonjol di fender depan adalah salah satu pembaruan yang cukup terlihat di mobil generasi kedelapan ini, dengan tetap memiliki dimensi yang sama seperti model sebelumnya.

VW telah menolak keinginan untuk memberi model Golf baru dengan garis atap yang lebih ramping, lebih rendah, dan kurang praktis seperti hatchback Toyota Corolla, Mazda3 dan Ford Focus generasi baru. Generasi terbaru Golf ini berukuran panjang 4284mm, lebar 1789mm, tinggi 1456mm, dan memiliki wheelbase 2636mm. ??

Dibandingkan dengan mobil yang keluar, model generasi kedelapan lebih panjang 26mm, lebih sempit 10mm, lebih tinggi 4mm dan memiliki jarak sumbu roda 16mm lebih panjang. Di Eropa, Golf 2020 akan tersedia dengan jajaran mesin bensin super efisien dan dua plug-in hybrid.

Masih belum jelas apakah versi mesin ini akan mendapatkan power bump atau pun peningkatan penghematan bahan bakar, tetapi untuk saat ini VW Australia akan tetap menggunakan teknologi mesin yang sudah teruji.

VW Australia belum mengumumkan waktu dan harga yang pasti untuk Golf baru tersebut, namun seorang perwakilan untuk perusahaan itu mengatakan mobil ini akan tersedia di showroom lokal pada akhir 2020.

Sumber: Antara


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten