Tutup Iklan -->
Pemkab Karanganyar Terima Bantuan 30 Unit Tanki Cuci Tangan
Pemkab Karanganyar menerima bantuan 30 unit tanki air untuk cuci tangan dari PT Bangun Indopralon Sukses, Senin (30/3/2020). (Istimewa/Diskominfo Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar menerima bantuan 30 unit tanki air untuk cuci tangan dari PT Bangun Indopralon Sukses, Senin (30/3/2020).

Tanki cuci tangan itu akan dipasang di beberapa lokasi di antaranya terminal, taman, dan pasar yang dinilai terdapat banyak orang berkumpul.

Selamat! Mesut Ozil Dikaruniai Putri

Regional Manager Wilayah Barat PT Bangun Indopralon Sukses, Syaiful Annas, mengatakan bantuan tanki cuci tangan di Soloraya difokuskan di Karanganyar.

Bantuan itu secara terperinci meliputi 13 unit berukuran 400 liter, 15 unit kapasitas 600 liter, 1 unit kapasitas 800 liter, dan 1 unit kapasitas 1.000 liter.

Seperempat Jumlah Keluarga Boyolali Akses Sensus Penduduk Online

“Kami sudah memberikan bantuan program ini dari Lombok hingga Jakarta. Hari ini kami serah terima dan kami harap bisa segera dipasang di tempat-tempat yang berpotensi ada banyak orang. Tujuannya tentu bentuk perhatian kami dan upaya ikut membantu pencegahan persebaran virus corona di Karanganyar,” jelas dia.

Lowker Area Wonogiri

Distribusi Tanki Cuci Tangan

Terkait pemasangan lokasi, Syaiful menyerahkan hal itu kepada Pemkab Karanganyar. Menurut rencana, fasilitas tanki cuci tangan akan dipasang di terminal, masjid, taman kota, dan kantor dinas di Karanganyar.

“Kalau yang kecil ukurannya di kantor dinas nantinya. Kalau yang besar-besar bisa diprioritaskan di tempat-tempat umum yang ada banyak potensi berkumpulnya. Tapi ditempatkan di mana nanti BPBD Karanganyar yang akan menentukan,” imbuh dia.

3,8 Juta Warga Jatim Terancam Kehilangan Pekerjaan Akibat Covid-19

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyampaikan terima kasih atas kontribusi pihak ketiga yang mau membantu pencegahan Covid-19 di Karanganyar. Dia berjanji akan segera mendistribusikan bantuan tersebut dan menjaga agar tidak rusak.

“Kami berterimakasih atas kepedulian ini. Hadir pada saat kami membutuhkan. Kami akan segera pasang di terminal, pasar, dan fasilitas umum lainnya. Akan kami jaga dan kami pelihara,” ucap dia.

40.000 Keluarga Miskin di Solo Bakal Terima Bantuan Rp250.000/KK Selama KLB

Sementara itu, Kecamatan Colomadu juga mendapatkan bantuan enam unit fasilitas cuci tangan dari ATW Solo. Bantuan tersebut akan dipasang di Kantor Kecamatan, Puskesmas dan Pasar.

“Nanti dua di kantor, dua di Puskesmas, dan dua di pasar,” jelas Kasi Kesejahteraan Sosial Kecamatan Colomadu, Dwi Adi Susilo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho