Mi ayam Bu Tumini (Detikcom).

Solopos.com, YOGYA -- Pemilik warung mi ayam terkenal nan legendaris di Yogyakarta, Bu Tumini, dikabarkan meninggal dunia. Hal tersebut disampaikan melalui unggahan pengelola akun media sosial Twitter @InfoMieAyamYK pada Sabtu (8/2/2020).

"Innalillahi wa innailaihirojiuun Begitu banyak kenangan dengan mie ayam tumini. Semoga Almarhumah Bu Tumini diampuni segala dosanya, diterima amal dan ibadahnya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi-NYA. Sugeng Tindak [selamat jalan] Bu Tumini. Pelopor gagrak Sariroso Jatiayu," tulisnya.

Polres Wonogiri Juara I Lomba Amplifikasi Berita Positif Tingkat Jateng

Berdasarkan pantauan Solopos.com pada Sabtu siang, lebih dari 600 netizen telah membagikan ulang cuitan kabar duka tersebut. Nama Bu Tumini juga sempat menjadi salah satu jajaran topik yang paling banyak diperbincangkan di media sosial Twitter.

Cuitan tersebut ramai ditanggapi oleh netizen, termasuk oleh netizen pengguna akun @fitrinanana. Menurutnya, mi ayam Bu Tumini merupakan salah satu mi ayam paling legendaris di Yogyakarta.

Didi Kempot Mbrebes Mili Dengarkan Suara Arda Si Difabel Netra di Klaten

"Innalillahi wa innailaihiroji'un. Ndherek belasungkawa kagem sedanipun ibu Tumini.. Mugi2 amal saenipun dipun tampi dateng Allah swt. Belom sempet ngicipin miayamnya, tpi tau namanya sudaah melegenda di dunia permiayaman Jogja," katanya.

Komentar senada juga disampaikan oleh netizen pengguna akun @Ifnnsswh. Dia mengatakan mi ayam Bu Tumini memiliki cita rasa yang sangat lezat.

"Innalillahi wainnailaihi roji'un. Sering sekali mendengar sebutan Mie ayam bu tumini yang wuenaknya kebangetan,tapi belum sempat menikmatinya sendiri,selamat jalan bu,tenang disana," tuturnya.

Gara-Gara WNI Eks ISIS, Ganjar Pranowo Dibandingkan dengan Ridwan Kamil

Dilansir Detik.com, Kepala Desa Jatiayu, Karangmojo, Gunungkidul, Yogyakarta, Giyono membenarkan kabar duka ini. Bu Tumini telah dimakamkan pada Sabtu (8/2/2020) pukul 11.00 WIB.

"Benar, meninggalnya semalam. Terus dari RS di Yogya langsung dibawa ke Jatiayu," ungkap Giyono.

Mi ayam Bu Tumini merupakan salah satu kuliner yang banyak diminati oleh masyarakat Yogyakarta maupun wisatawan. Hal ini dikarenakan mi ayam Bu Tumini berbeda dengan mi ayam biasanya. Disajikan dengan kuah kental dan juga porsinya terhitung jumbo.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten