Didi Kempot. (Antara-Zabur Karuru)

Solopos.com, SOLO – Maestro campursari, Didi Kempot, memberikan perhatian lebih kepada penyandang disabilitas. Pada akhir Januari 2020, dia menunjukkan perhatian spesial kepada seorang difabel netra bernama Arda melalui akun resmi Instagram-nya, @didikempot_official.

Didi Kempot menyampaikan dukungan sekaligus memberi wejangan agar mereka terus semangat, karena di balik kekurangan seseorang pasti ada kelebihannya.

“Setiap orang tentu memiliki kekurangannya masing-masing. Namun di dalam dirinya, pasti ada pula suatu kelebihan yang bisa ditonjolkan,” kata dia dalam video berdurasi 4 menit 7 ujuh detik tersebut.

Deddy Corbuzier Geram Banyak Berita Hoaks tentang Virus Corona

Tak cukup sampai di situ saja, Didi Kempot juga membuatkan lagu khusus untuk Arda sebagai penyemangat kepada sang penggemar maupun penyandang disabilitas lainnya. Lagu khusus untuk Arda tersebut diberi judul Tatu.

Video tersebut juga telah diunggah di channel Youtube Didi Kempot Official. Suara merdu bocah lelaki yang masih polos ini dilihat lebih dari 1,1 juta subscriber Didi Kempot.

“Ya dalam hidup kita harus saling tolong menolong. Karena saya dulu pas susah juga ditolong banyak orang. Pas manggung dikasih nasi, dikasih buah sama orang,” ceritanya.

Mau Coba Rica-Rica Bulus? Kuliner Ekstrem Ini Ada di Wonogiri Loh...

Pertemuan penyanyi yang dijuluki The Godfather of Broken Heart dengan Arda terjadi pada pertengahan Januari 2020. Didi Kempot yang tengah mengisi hajatan musik di Klaten melihat Arda fasih menyanyikan lagu Suket Teki.

Seketika itu Didi Kempot terkesima dan merasa kagum dengan kemampuanArda. Hati nuraninya seolah terketuk untuk merekam aksi Arda.

“Semenjak saya dengar suaranya Arda, seakan-akan terpanggil nurani saya untuk menolong, merekam dia. Bukan apa, tapi karena dia layak untuk memamerkan suaranya kepada orang banyak. Memang dia tidak bisa melihat, tapi suaranya ketika menyanyi begitu menguras air mata karena penjiwaan yang luar biasa,” katanya.

Top 5 Kuliner Pedas di Solo

Setelah Arda membawakan lagu Suket Teki, Didi Kempot segera mencari informasi tentang keluarga bocah tersebut. Ia juga meminta kiriman materi vokal kosong.

Suara Arda langsung diproses dengan diberi musik. Hasilnya sangat bagus dan memuaskan, sehingga langsung ditindaklanjuti. Semua hal itu dibenarkan oleh tim manajemen Didi Kempot.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten