SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, FX Hadi Rudyatmo. (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Solo memiliki lahan tidur yang bakal sia-sia jika tak dimanfaatkan. Pemanfaatan lahan terabaikan itu terbukti membuahkan hasil. Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo berkesempatan memanen kebun perkotaan itu dalam rangkaian kegiatan Mider Praja, Jumat (25/09/2020).

Sepetak lahan tidur di Kota Solo itu dimanfaatkan Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngudi Makmur RW005 Kelurahan Joglo,Kecamatan Banjarsari. Mereka memanfaatkan lahan tak terpakai di perkampungan itu untuk menanam berbagai jenis sayuran.

Promosi Meraih Keberkahan Bulan Syawal, Pegadaian Ajak Masyarakat Umrah Akbar Bersama

Ikuti! Covid-19 Picu Transformasi Digital Bisnis Kecil & Menengah

Lurah Joglo, Hariyo Seno mengatakan jenis sayuran yang ditanam di lahan terbengkalai itu berupa terong, kangkung, cabai, tomat dan kacang panjang. Tanaman yang dibudidayakan Kelompok Wanita Tani (KWT) Ngudi Makmur itulah yang didatangi wali kota untuk melakukan panen perdana.

Tambah Penghasilan

Dalam arahannya, Wali Kota Rudi—sapaan akrab F.X. Hadi Rudyatmo—berharap KWT Ngudi Makmur mempertahankan pertanian perkotaan di lahan tidur tersebut. Langkah itu dianggapnya bermanfaat memenuhi kebutuhan keluarga dan menambah penghasilan.

“Semoga ke depan bisa dilakukan penataan kebun sayur agar bisa ditanami lebih banyak. Dengan pola susun, lahan seluas 700 meter persegi bisa menjadi 1,4 hektar,” kata dia.

KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Solopos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya