Pemain Naturalisasi Jordi-Sandy Diajak Gabung Latihan Timnas Indonesia

Pemain baru naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh diajak bergabung latihan dengan Timnas Indonesia jelang laga FIFA Match Day.

 Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU)

SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong (kiri) memberi arahan kepada pemain saat memimpin sesi latihan perdana di Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/5/2022). (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/YU)

Solopos.com, JAKARTA—Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong mengajak dua calon pemain naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh berlatih bersama sambil menunggu pewarganegaraan mereka.

Timnas Indonesia akan menjalani pemusatan latihan (TC) di Bandung mulai Jumat sebagai persiapan menuju laga FIFA Match Day kontra Bangladesh, Rabu (1/6) yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

“Kalau memang memungkinkan, saya mau mereka berlatih bersama timnas,” ujar Shin kepada pewarta di Jakarta, Kamis (26/5/2022), dikutip dari Antara.

Baca Juga: Shin Tae-Yong Panggil 29 Pemain untuk FIFA Match Day Lawan Bangladesh

Jordi dan Sandy memungkinkan mengikuti latihan tersebut karena keduanya tengah berada di Indonesia. Mereka tengah menunggu penyelesaian pewarganegaraan menjadi WNI agar dapat membela tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Mendapatkan tawaran untuk bergabung dengan skuad Garuda dalam latihan, Jordi mengatakan sangat senang melakukannya.

Menurut Jordi, latihan bisa menambah level kebugaran fisik yang terus dijaganya dengan berlatih rutin secara individu di kediamannya di Barcelona, Spanyol, seiring sudah tuntasnya Liga Belgia musim 2021-2022.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Terbang ke Prancis Hadapi Toulon Cup

Akan tetapi pesepak bola berkewarganegaraan Spanyol itu mau memastikan terlebih dahulu apakah secara legal dia dapat mengikuti latihan tim nasional Indonesia atau tidak.

“Semoga semua proses selesai dan saya bisa segera bergabung ke skuad,” tutur Jordi.

Sandy Walsh (Belanda) dan Jordi Amat (Spanyol) merupakan pemain luar negeri keturunan Indonesia yang berkas administrasi naturalisasinya ke WNI sedang diproses oleh pemerintah.

Baca Juga: Timnas Indonesia U-19 Bawa 22 Pemain ke Toulon Cup, 2 dari Persis Solo

Sandy dan Jordi sudah menuntaskan beberapa agenda naturalisasi di Jakarta pekan lalu seperti mengurus beberapa hal kedutaan besar negara asal mereka di Indonesia, melakukan tes kesehatan dan mengikuti wawancara tertutup dengan Badan Intelijen Negara (BIN).

Sementara satu calon pemain naturalisasi lainnya, Shayne Pattynama baru dijadwalkan tiba di Indonesia pada pekan ini.

????PSSI berharap naturalisasi mereka segera rampung agar bisa memperkuat tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait.

Baca Juga: Dampak Absennya Asnawi bagi Timnas, Begini Komentar Shin Tae-yong

Pada fase penentu kelolosan ke Piala Asia 2023 yang akan berlangsung pada 8-14 Juni 2022 itu, Indonesia berada di Grup A bersama Yordania, Nepal dan tuan rumah kualifikasi, Kuwait.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

+ PLUS Human Zoo, Saat Manusia Jadi Objek Tontonan Layaknya Binatang

Masyarakat modern menjadikan kebun binatang sebagai media tontonan atau wahana hiburan. Namun, manusia juga pernah diberlakukan sebagai objek tontonan pengunjung layaknya hewan di kebun binatang.

Berita Terkini

Mantap, 17 Hotel di Soloraya Disiapkan untuk ASEAN Para Games 2022

Dalam nota kesepahaman dicantumkan berbagai syarat standar minimal dalam penyelenggaraan ASEAN Para Games XI di Jawa Tengah yang digelar pada 30 Juli 2022 hingga 6 Agustus 2022.

Malaysia Open 2022: Langkah Febby/Ribka Terhenti di Perempat Final

Febby/Ribka kalah dalam dua game langsung dari ganda putri China.

Piala Presiden 2022: Ini Daftar Pemain PSS Sleman untuk Laga di Bandung

PSS Sleman lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah menjadi runner up di Grup A.

Kiromal Katibin 2 Kali Pecahkan Rekor Dunia Panjat Tebing di Swiss

Sebelum membukukan 5,04 detik, pada hari yang sama Katibin lebih dulu melibas dinding setinggi 15 meter dengan 5,09 detik.

PSS Sleman Janji Tampil Menghibur di Kandang Maung Bandung

PSS Sleman akan tampil menarik melawan Persib Bandung pada laga perempat final Piala Presiden 2022 melawan Persib Bandung.

8 Besar Piala Presiden 2022, Persib Hindari Adu Penalti Lawan PSS

Tiga amunisi Persib Bandung yang sebelumnya membela Timnas Indonesia itu yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022, Waktu Pertandingan dan Fakta Menarik

FIFA telah mengeluarkan jadwal lengkap Piala Dunia 2022 di Qatar termasuk juga pemesanan tiket pertandingannya.

Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2022 Hari Ini, Persib Ladeni PSS Sleman

Persib Bandung vs PSS Sleman akan mengawali laga perempat final Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/7/2022).

PSS Sleman Jadikan Laga Lawan Persib Bandung untuk Pertajam Tim

Seto Nurdiyantoro mengatakan Persib Bandung menjadi lawan yang bagus untuk mempertajam tim.

Persib Bandung Dapat Tambahan 3 Amunisi Jelang Hadapi PSS Sleman

Tiga amunisi Persib Bandung yang sebelumnya membela Timnas Indonesia itu yakni Marc Klok, Rachmat Irianto, dan Ricky Kambuaya.

Hebat! PFA Sukoharjo Juarai Liga Topskor U-14

SSB Pasoepati Football Academy (PFA) Sukoharjo berhasil menjuarai Liga Topskor putaran nasional U-14 di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Piala Presiden di Solo Usai, Suporter Bawa Miras & Flare Jadi Catatan

Kapolresta Solo memberi berbagai catatan saat penyisihan Grup A Piala  Presiden 2022, di antaranya suporter membawa miras dan flare.

Target Juara Umum APG 2022, Indonesia Tambah Atlet & Pelatnas Mandiri

NPC Indonesia menambah 111 atlet dan pelatnas mandiri untuk mengejar target juara umum APG 2022.

Gibran Bangga Solo Kembali Dipercaya Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Gibran yang juga Ketua Panitia Pelaksana APG 2022 mengaku bangga Kota Solo untuk kali kedua dipercaya menjadi tuan rumah APG setelah 2011.

Jersey Baru Timnas Indonesia Mulai Dijual, Segini Harganya...

Jersey baru Timnas Indonesia segera dijual Rp439.000 untuk replika dan Rp939.000 untuk player issue.

Revans, Jonatan Sikat Nishimoto untuk ke Perempat Final Malaysia Open

Jonatan Christie melangkah ke perempat final Malaysia Open 2022 setelah melakukan revans atas pebulu tangkis Jepang Kento Nishimoto dua game langsung 21-18, 21-17.