Tutup Iklan

Peluang Febri Luput, Indonesia Tertinggal dari Malaysia

Kualifikasi Piala Dunia 2022 menyajikan pertandingan Malaysia melawan Indonesia.

Peluang Febri Luput, Indonesia Tertinggal dari Malaysia

SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol (PSSI.org)

Solopos.com, KUALA LUMPURTimnas Indonesia menghadapi tantangan dari Timnas Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di babak pertama, Indonesia tertinggal dengan skor 1-0.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) malam WIB, Indonesia langsung menggebrak. Mereka mendapat peluang di menit kelima. Lewat skema serangan balik, tendangan Febri Hariyadi dari luar kotak penalti masih melambung.

Malaysia nyaris unggul lebih dulu, lima menit kemudian. Berawal dari tendangan sudut yang dilepaskan oleh Safawi Rasid, bola langsung meluncur ke gawang. M. Ridho berhasil menepis namun bola masih berada di kotak penalti. Terjadi kemelut hingga akhirnya pemain Indonesia menghalau bola.

Giliran Indonesia yang memiliki peluang emas di menit ke-19. Febri Hariyadi mendapat umpan matang dari Greg Nwokolo. Tinggal berhadapan dengan kiper, Febri gagal menceploskan bola ke gawang. Tembakannya masih diamankan oleh kiper Malaysia, Khairul Azhan.

Justru Malaysia yang mampu memecah kebuntuan. Pada menit ke-30 mereka berhasil membobol gawang Indonesia lewat Safawi Rasid. Dia melepaskan tendangan bebas yang gagal diantisipasi M. Ridho. Skor 1-0 untuk Malaysia bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan Pemain
Malaysia: Khairul Azhan, Syahmi Safari, Shahrul Saad, Aidil Zafuan, Corbin Ong, Azam Azih, Brendan Gan, Syamer Kutty, Safawi Rasid, Akhyar Rashid, Mohamadou Sumareh

Indonesia: M. Ridho, Gavin Kwan, Otavio Dutra, Yanto Basna, Ricky Fajrin, Hendro Siswanto, Bayu Pradana, Ichsan, Febri Hariyadi, Septian David, Greg Nwokolo

Berita Terkait

Berita Terkini

37 Adegan Ungkap Fakta-Fakta Pembunuhan Wanita di Waduk Kembangan Sragen

Tersangka pembunuhan wanita di Waduk Kembangan, Karangmalang, Sragen, memeragakan 37 adegan pada rekonstruksi yang digelar Polres.

Rumah Sakit Kritis di Tengah Kasus Aktif Tertinggi

Sejumlah rumah sakit di Klaten akan menambah tempat tidur menyusul kondisinya yang mulai kritis, Kasus aktif Covid saat ini menjadi yang tertinggi sejak pandemi.

Varian Delta Disebut Lebih Cepat Menular, Ini Penjelasannya

Varian delta disebut menimbulkan gejala sakit kepala, tenggorokan dan pilek hingga flu berat.

Pengusaha Wonogiri Siap Berkolaborasi Atasi Kemiskinan

Para pengusaha di Kabupaten Wonogiri siap berkolaborasi mengatasi kemiskinan sesuai bidang usaha masing-masing.

Bekas Lahan Perusahaan Serat Terbesar Wonogiri Kini Ditanami Palawija

Saat ini, sudah tidak ada lagi warga Desa Wonoharjo, Kecamatan Wonogiri, Kabupaten Wonogiri, yang memproduksi serat. Padahal, dulu ada perusahaan serat terbesar di situ.

Pemkab Sukoharjo Buka 827 Lowongan CPNS dan PPPK 2021

Sebanyak 827 formasi CPNS dan PPPK akan dibuka Pemkab Sukoharjo dalam rekrutmen pegawai pada 2021.

Perlukah Memberikan Suplemen untuk Anak? Ini Penjelasannya

Tak sedikit orang tua merasa bimbang perlukah memberikan suplemen untuk anak demi pemenuhan nutrisi mereka.

Buah Kesemek Khas Selo Boyolali, Direndam 6 Hari Baru Bisa Dikonsumsi

Petani Selo Boyolali mulai memanen buah kesemek yang merupakan buah khas setempat. Buah tersebut oleh masyarakat setempat kerap disebut dengan kledung.

Angka Positif Covid-19 Naik, Pemkot Madiun Batasi PKL Berjualan Sampai Pukul 21.00 WIB

Wali Kota Madiun kembali membatasi aktivtas masyarakat, termasuk warung dan kafe, agar beroperasi tak lebih dari pukul 21.00 WIB. Hal ini terkait melonjaknya kasus Covid-19 di Madiun.

TMMD Kabupaten Magelang Bantu Warga di Kaliangkrik

Program TMMD Sengkuyung  ini merupakan agenda rutin yang melibatkan TNI, pemkab serta masyarakat sebagai upaya untuk membangun infrastruktur serta SDM.

Siap-Siap! Anak Muda Sragen Bakal Di-Swab Antigen Acak!

Satgas Covid-19 Sragen bakal menggelar swab antigen secara acak dengan menyasar kalangan anak muda untuk menekan persebaran virus.

Moeldoko Dorong Sinergi Kementan Kembangkan Porang dan Sarang Burung Walet

Ketua Umum HKTI yang juga Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko jalin kerja sama dengan Kementan kembangkan porang dan sarang burung walet.