SOLOPOS.COM - Wilfried Zaha berkostum Timnas Pantai Gading. (Twitter/wilfriedzaha)

Solopos.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku bisa memahami keputusan Wilfried Zaha beralih membela

Timnas Pantai Gading setelah penyerang Crystal Palace itu tak dimasukkan dalam Timnas Inggris selama bertahun-tahun.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Baca Juga: Cetak 10 Gol, Jersey Timnas Inggris Made In Indonesia Bikin Heboh

Wilfried Zaha lahir di Abidjan, Pantai Gading, tetapi dibesarkan di London, Inggris, sejak usia empat tahun. Dia memainkan dua pertandingan persahabatan untuk Inggris pada 2012 dan 2013 sebelum beralih membela negara kelahirannya pada 2016.

“Wilf adalah pemain bagus dan ketika kami memilikinya dalam tim U-21, dia berada di tengah masa sulit bersama Manchester United dan kemudian dipinjamkan kepada Cardiff,” kata Gareth Southgate kepada wartawan menjelang pertandingan melawan Pantai Gading, Selasa (29/3/2022).

Baca Juga: Turnamen SSB, PRPM Karanganyar dan Tunas Bangsa Kartasura Berjaya

“Saya teringat saat pergi ke sebuah hotel ketika Palace bermain tandang, dan bertemu dengan Wilf tetapi saat itu dia sudah membuat keputusan. Saya bisa memahaminya, dia sudah empat tahun tidak bermain [di Timnas Inggris].”

“Saya teringat ketika saat itu ditanya soal beberapa kasus berbeda dan saya bilang pemain harus memiliki keinginan bermain untuk Inggris,” kata Gareth Southgate dikutip Antara, Senin (28/3/2022).

Baca Juga: Liverpool Waswas Trent Alexander-Arnold Harus Menepi Beberapa Pekan

“Itu agak sedikit terpelintir… sehingga menciptakan sedikit suasana dengan Wilf dan [bos Palace] Steve Parish untuk sementara waktu. Itu bukan sindiran kepada Wilf, Anda tak bisa lagi punya pemain sebersemangat itu.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya