SOLOPOS.COM - Ilustrasi garis polisi. (Solopos)

Solopos.com, SOLO -- Pengemudi mobil Daihatsu Terios berpelat Nomor AD 8558 RH yang menabrak sepeda motor dan mesin pengisian BBM di SPBU Jl. Bhayangkara Solo, Senin (22/6/2020) malam, kini diamankan di Mapolresta Solo.

Kepolisian memeriksa seorang pelaku lelaki itu untuk kemudian menentukan status dan motif pelaku dalam kejadian mobil menabrak SPBU Bhayangkara Solo itu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Kapolresta Solo Kombes Pol Andy Rifai kepada solopos.com, Selasa (23/6/2020) mengonfirmasi penanganan kejadian mobil menabrak SPBU itu dilakukan oleh Satreskrim Polresta Solo.

"Pelaku masih kami periksa untuk mengetahui motif pelaku apakah ada unsur kesengajaan atau tidak," papar Kapolresta Solo.

Anak 5 Tahun Boleh Ngemal Tapi Masuk Sekolah Tetap Desember, Ini Penjelasan Wali Kota Solo

Andy Rifai menambahkan saat ini kepolisian sedang memeriksa saksi-saksi dan barang bukti terkait kejadian mobil menabrak SPBU. Menurutnya, ketika pemeriksaan usai, penyidik baru akan menentukan status pelaku.

Sebelumnya, Kapolsek Laweyan AKP Ismanto Yuwono mengatakan pelaku tengah mengantre di SPBU Bhayangkara itu. Karena antrean panjang, pelaku mengambil posisi paling ujung.

Namun karena tidak bisa mengendalikan kendaraannya, pengemudi mobil menabrak pengendara sepeda motor dan mesin BBM di SPBU Bhayangkara.

"Tiga orang luka-luka dirawat di rumah sakit," papar dia.

Air Sungai Bengawan Solo Tercemar, PDAM Solo Waswas

Sementara itu, pengemudi mobil sempat melarikan diri pasca menabrak mesin pengisian bensin di SBPU Bhayangkara Solo itu.

Namun, tak jauh dari lokasi kepolisian berhasil menangkap pelaku lalu diamankan ke Mapolsek Laweyan. Lalu, pelaku dibawa ke Mapolresta Solo beserta barang bukti untuk pemeriksaan.

Mengisi BBM

Saksi mata yang juga pegawai SPBU, Yusuf Ahmadi, kepada Solopos.com, di lokasi kejadian mengungkapkan saat itu ada truk sedang mengisi BBM.

"Kemungkinan karena tidak sabar menunggu truk itu lama mengisi, mobil Terios di belakangnya banting setir tapi enggak nyandak dan malah nabrak mesin," ujar Yusuf.

Jadwal Pemadaman Listrik di Solo & Sukoharjo, Rabu (24/6/2020)

Sebelum menabrak mesin pompa, mobil tersebut menabrak satu sepeda motor yang sedang antre mengisi BBM di SBPU. Mesin pompa yang ditabrak langsung roboh.

Untuk menghindari terjadinya kebakaran, petugas SPBU langsung mematikan pompa dan listrik di lokasi. Sementara itu, pengendara mobil Terios dilaporkan langsung kabur dari lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya