Video parodi Jokowi yang diunggah di kanal Youtuber Rabbial Muslim Nasution, nama pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019).

Solopos.com, JAKARTA -- Rabbial Muslim Nasution, pelaku tunggal aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan, Sumatra Utara, Rabu (13/11/2019), rupanya pernah membuat konten video parodi mengenai Presiden Joko Widodo (Jokowi). Video tersebut diunggah jauh sebelum dia melakukan bom bunuh diri, tepatnya pada 2 Maret 2013 atau enam tahun lalu.

Di YouTube, ada sebuah kanal dengan nama Rabbial Muslim Nasution. Di kanal bernama Rabbial tersebut, terdapat dua video, yang satu berjudul Jokowi datangi korban BANJIR di Medan (JANGKA) yang diunggah 6 tahun lalu, yang kedua berjudul Pelajaran PENTING!!! Seekor babi..... yang diunggah sebulan lalu.

Video pertama direkam dengan latar belakang banjir di kawasan Jangka, Medan. Video itu menggambarkan adegan saat dua orang berperan sebagai Jokopit dan Jack Ahok. Jokopit digambarkan sebagai Gubernur Jangka yang diwawancarai awak media saat mengunjungi lokasi banjir bersama Jack Ahok.

"Untuk sementara daerah-daerah sudah saya sampaikan untuk mengirim bantuan. Tapi ini sebagai simbolitas saja saya mengirimkan 1 kotak Indomie, ini pun kotaknya saja, Indomienya enggak ada. Saya harapkan agar seluruh warga Jangka bersabar dan segera belajar berenang," kata pria pemeran Jokopit itu.

Identitas Terduga Pelaku Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan Terungkap

Dalam keterangan tertulis, ada sejumlah orang yang terlibat dalam pembuatan video itu. Dari ketiga orang pemeran, tak ada nama Rabbial. Nama tersebut rupanya berada di belakang layar sebagai angota tim kreatif.

Ledakan diduga bom bunuh diri terjadi di Polrestabes Medan pada Rabu (13/11/2019) pukul 08.35 WIB. Pelaku diduga bom bunuh diri mengenakan atribut ojek online.

Akibat ledakan tersebut, sebanyak 6 orang mengalami luka. Enam orang tersebut terdiri dari 4 anggota Polri kemudian satu PHL atau pekerja harian lepas dan satu warga sipil.

Polisi Temukan Banyak Paku di Lokasi Bom Bunuh Diri Polrestabes Medan

Tim Densus 88 Antiteror Polri meringkus empat orang saat menggeledah rumah Rabbial Muslim Nasution di Jalan Jangka Gang Tentram No 89B, Kelurahan Sei Putih Barat, Kecamatan Medan Petisah, Medan. Dari empat orang yang diamankan, tiga orang merupakan laki-laki dan seorang lainnya adalah perempuan.

Sumber: Suara.com


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten