SOLOPOS.COM - Polisi berjaga pascabom bunuh diri di Mapolrestabes Medan, Sumut, Rabu (13/11/2019). (Antara-Irsan Mulyadi)

Solopos.com, JAKARTA -- Proses olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi ledakan bom bunuh diri Mapolrestabes Medan, Sumatra Utara, telah rampung. Polisi mengamankan sejumlah barang bukti, seperti baterai, pelat besi, dan paku.

"Berapa barang yang diamankan, masalah jenis bom akan diidentifikasi, baterai 9 volt, pelat besi metal, kemudian ada sejumlah paku, cukup banyak paku berbagai ukuran yang ada di TKP, kemudian ada beberapa irisan kabel dan akan didalami. Ada potongan kabel juga, tombol switch on/off," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo, di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dia mengatakan pelaku diduga beraksi seorang diri. Selain barang-barang itu, polisi mengumpulkan potongan tubuh untuk pemeriksaan lebih lanjut identitas pelaku bom bunuh diri.

Ekspedisi Mudik 2024

"Potongan tubuh juga akan dicek DNA-nya, sementara pengungkapan dari sidik jari akan dikuatkan lagi," tutur Karo Penmas.

Berita Terbaru Bom Medan

Berdasarkan identifikasi dari sidik jari, diketahui terduga pelaku bom bunuh diri di Polrestabes Medan bernama Rabbial Muslim Nasution. Informasi yang diterima, Rabu, Rabbial merupakan pria kelahiran 11 Agustus 1995.

Video Bom Bunuh Diri di Mapolrestabes Medan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya