SOLOPOS.COM - Ilustrasi pelecehan seksual. (Liputan6.com)

Solopos.com, GUNUNGKIDUL — Pelaku begal payudara yang melakukan aksinya itu Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS) atau Jalur Pantai Selatan Jawa (Pansela) di Kecamatan Panggang, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, berhasil dibekak polisi. Diduga pelaku ini telah melakukan begal payudara terhadap tiga perempuan yang berbeda.

Kapolsek Panggang, AKP Ahmad Fauzi, mengatakan pelaku begal payudara yang berhasil ditangkap polisi berinisial FM. Penangkapkan FM ini bermula dari laporan korban yang merupakan warga Girisekar, Panggang.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Seorang perempuan menjadi korban begal payudara pada Kamis (1/9/2022) saat berkendara di JJLS. Waktu itu, korban hendak pulang ke rumahnya.

“Tiba-tiba korban dipepet dan diremas. Korban sempat mengejar pelaku, tapi tidak berhasil,” kata Fauzi, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: Mahasiswa UNY yang Diduga Pelaku Kekerasan Seksual Diwisuda

Setelah mengalami pelecahan itu, korban mengingat ciri-ciri motor pelaku. Pelaku menggunakan jaket hitam dan mengendarai sepeda motor Yamaha Aerox warna kuning hitam.

Untuk mengungkap pelaku begal payudara ini, korban kemudian mengungkap ciri-ciri pelaku ini diunggah ke media sosial hingga akhirnya seorang terduga pelaku diketahui. Setelah itu, pelaku berinisial FM ditangkap oleh sekelompok pemuda di Panggang bersama-sama dengan anggota Polsek.

“Langsung diserahkan ke Mapolsek Panggang. Terduga pelaku juga sudah kami mintai keterangan,” jelasnya.

Fauzi mengungkapkan kasus ini masih dalam proses pendalaman. Pelaku juga tidak ditahan dan diwajibkan lapor setiap Senin dan Kamis.

Baca Juga: Rayakan 10 Tahun Keistimewaan DIY, Ritual Budaya Digelar di Tugu Pal Putih

“Masih terus kami dalami,” ujarnya.

Berdasarkan keterangan para saksi, kasus begal payudara di JJLS bukan yang pertama kali. Pasalnya, selain korban juga ada dua perempuan lain yang menjadi korban.

“Kebetulan saat laporan, dua korban lainnya ikut mendampingi. Dari keterangan ketiganya, pelaku menggunakan jenis motor yang sama,” katanya.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Begal Payudara di JJLS Gunungkidul Ditangkap Polisi, Korbannya Tiga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya