SOLOPOS.COM - Siswa SMK dari beberapa sekolah di Soloraya membawa poster saat aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Solo, Kamis (26/9/2019).(Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah pelajar dari beberapa sekolah menengah kejuruan (SMK) di Boyolali, Sragen, dan Karanganyar, mendatangi Gedung DPRD Solo di Jl. Adi Sucipto Solo, Kamis (26/9/2019), pukul 14.15 WIB.

Pantauan , para pelajar bermaksud menggelar unjuk rasa menolak RUU KUHP (Kitab Undang-Undang Hukum Pidana) di depan gedung DPRD Solo dengan membentangkan poster aspirasi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Tapi pada saat yang sama, di depan gedung DPRD Solo sudah ada puluhan aktivis mahasiswa dari KAMMI yang berunjuk rasa menolak RUU PKS (Penghapusan Kekerasan Seksual).

Untuk mengindari terjadinya gesekan, polisi menyekat dua kelompok massa. Tak lama kemudian polisi meminta para pelajar bubar dan kembali ke rumah dengan alasan belum mengajukan izin ke polisi.

Saat ini puluhan pelajar telah meninggalkan gedung DPRD Solo menuju ke arah timur dengan pengawalan polisi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya