Pelajar SMA di Semarang Raih 2 Medali SEA Games, Sejak Kecil Suka Ini

Meski baru berusia 16 tahun, Iqbal sudah menjajal berbagai event menembak internasional, termasuk 14th Asian Air Gun Championship 2021 di Kazakhstan.

 Muhamad Iqbal Raia Prabowo (Antara/Zuhdiar Laeis)

SOLOPOS.COM - Muhamad Iqbal Raia Prabowo (Antara/Zuhdiar Laeis)

Solopos.com, HANOI –  Petembak Muhamad Iqbal Raia Prabowo mempersembahkan dua medali untuk Indonesia di SEA Games 2021 di Vietnam. Iqbal meraih medali perak 10 meter air pistol beregu putra dan medali perunggu 10 meter air pistol putra.

“Target setelah SEA Games, bisa meraih medali di Asian Games, maupun bisa bermain dan berprestasi di Olimpiade,” kata Iqbal di Hanoi, Vietnam, Senin (23/5/2022).

PromosiUMi Youthpreneur 2022 Bentuk Dukungan PIP Terhadap Wirausahawan Muda

Iqbal mengakui hobi bermain tembak-tembakan semasa kecil turut mengantarkannya menjadi atlet cabang olahraga menembak sampai berkompetisi dalam SEA Games 2021 di Vietnam yang merupakan debutnya.

“Saya sudah ikut [olahraga] menembak sejak kelas 6 SD [sekolah dasar]. Waktu kecil itu memang suka main tembak-tembakan,” kata Ibank, sapaan akrab Iqbal.

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2021: Pencapaian Posisi Indonesia Lebih Baik

Melihat bakat terpendam Iqbal, sang ayah yang kebetulan memiliki kawan di Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) mendaftarkan anaknya.

“Setelah saya coba, ternyata hasilnya di atas rata-rata. Ya sudah ikut terus sampai sekarang,” kata remaja kelahiran Jakarta, 20 Februari 2005 itu.

Baca Juga: Turnamen Pramusim Digelar di 4 Kota, Bagaimana Peluang Solo?

Meski baru berusia 16 tahun, Iqbal sudah menjajal berbagai event menembak internasional, termasuk 14th Asian Air Gun Championship 2021 di Kazakhstan. Dalam ajang yang berlangsung di negara pecahan Uni Soviet tersebut, putra pasangan Hartanto Adi Prabowo dan Ramayani Agustina itu meraih dua medali perak.

Iqbal juga menjajal Hungarian Open 2021 untuk meraih satu medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. “Ikut juga World Cup Kairo 2022, baru Februari kemarin, tapi peringkat masih jauh,” kata siswa SMA Negeri 1 Semarang ini.

Baca Juga: Daftar Pencetak Gol Terbanyak Liga Italia 2021/2022

Iqbal sukses meraih dua medali emas pada International Shooting Sport Federation (ISSF) Grand Prix di Jakarta. Meski sering bertanding, Iqbal tetap tidak mengesampingkan pendidikan, terbukti dengan diterimanya di salah satu sekolah favorit di Kota Atlas.

“Sekolah tetap mendukung. Apalagi, kan saya membawa nama baik sekolah juga,” kata Iqbal yang bercita-cita menjadi tentara itu.

Sumber: Antara

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

Espos Plus

Kematian Pekerja Migran di Tahanan Imigrasi Sabah Terus Terjadi

+ PLUS Kematian Pekerja Migran di Tahanan Imigrasi Sabah Terus Terjadi

Kasus kematian pekerja migran asal Indonesia di pusat tahanan imigrasi di Sabah, Malaysia, terus-menerus terjadi. Kondisi tidak manusiawi masih terus terjadi. Penghormatan terhadap harkat kemanusiaan buruh migran masih sering diabaikan.

Berita Terkini

Catat, Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF U-19 Akhir Pekan Ini

Timnas Indonesia U-19 akan melakoni laga perdana Piala AFF U-19 melawan Vietnam.

Emas SEA Games 1987 Jadi Inspirasi Jersey Baru Timnas Indonesia

Desain baru jersey Timnas Indonesia terinspirasi timnas saat meraih medali emas SEA Games 1987.

Jalan Terjal Bali United Lolos Semifinal Piala AFC 2022 Zona ASEAN

Peluang Bali United lolos ke semifinal Piala AFC 2022 zona ASEAN hanya tersisa melalui jalur runner-up terbaik.

Kiprah Bali United di Piala AFC, Menang Besar atau Pulang

Bali United harus menang besar melawan klub Filipina Kaya FC Iloilo untuk menjaga lolos ke babak selanjutnya Piala AFC 2022.

Persis Solo vs Bali United akan Buka Liga 1 2022/2023

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan belum mendapat surat resmi dari operator kompetisi terkait pertandingan Persis Solo versus Bali United sebagai laga pembuka Liga 1 2022/2023.

Bertema Past and Feature, Ini Makna Jersey Baru Timnas Indonesia

Bertema past and feature, desain kostum baru Timnas Indonesia diharapkan mampu mengangkat motivasi timnas meraih kejayaan seperti ketika merebut medali emas pertama pada SEA Games 1987.

Timnas Indonesia Rilis Jersey Baru, Seperti Ini Penampakannya

Jersey baru Timnas Indonesia diluncurkan dengan tema Past and Future.

Tiket Laga PSIS Vs Bhayangkara FC Sudah Bisa Diperoleh, Segini Harganya

Tiket laga perempat final Piala Presiden 2022 antara PSIS Semarang dengan Bhayangkara FC di Stadion Jatidiri sudah mulai dijual, berikut harganya.

Bagas/Fikri Ganda Putra Ketiga Indonesia Lolos 16 Besar Malaysia Open

Bagas/Fikri menyusul dua seniornya yaitu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang lebih dulu lolos ke 16 besar Malaysia Open 2022.

Kisah M. Riyandi Datangi Tribune Penonton saat Persis Tuai Kritikan

Riyandi menjadi pemain yang kali pertama datang ke arah tribune penonton di saat pemain lain hendak meninggalkan lapangan saat Persis dikalahkan Persita Tangerang 0-1 pada laga terakhir Piala Presiden 2022.

Sempat Emosi Dicurangi, Hendra/Ahsan Akhirnya Revans atas Ren/Tan

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (The Daddies) membuat revans atas pasangan asal China, Ren Xiang Yu/Tan Qiang melalui rubber game 17-21, 21-15, 21-14

Wikipedia Sebut Persis Solo Fans JKT48, Dibajak?

Persis Solo di laman Wikipedia disebut sebagai fans JKT48, bukan klub sepak bola.

Waduh! Wikipedia Sebut Persis Solo Bukan Klub Bola, Tapi Wota

Laman Wikipedia menyebut Persis Solo bukan klub sepak bola, melainkan kelompok pendukung (fans) idol group JKT 48 alias Wota.

Jadwal, Aturan dan Skema 8 Besar hingga Final Piala Presiden 2022

Jadwal perempat final Piala Presiden 2022 digelar 1-3 Juli sedangkan semifinal 7 dan 11 Juli dan final pada 14 dan 17 Juli.

Jadwal 8 Besar Piala Presiden 2022: Diawali Persib vs PSS pada 1 Juli

Babak 8 besar Piala Presiden 2022 mulai digelar 1 Juli dengan laga tuan rumah Persib Bandung melawan PSS Sleman.

Daftar Tim Lolos 8 Besar Piala Presiden 2022, Tanpa Tim Promosi Liga 1

Tidak ada tim promosi Liga 1 dalam daftar delapan tim lolos ke perempat final Piala Presiden 2022 setelah RANS Nusantara FC tersingkir dari Grup B.