SOLOPOS.COM - Konselor Polres Sukoharjo, Bripka Yoki Permana, M.Psi melakukan pendampingan bagi salah satu tahanan. (Istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Polres Sukoharjo memberikan pendampingan psikologi kepada para tahanan. Hal itu sebagai wujud implementasi polisi hadir di mana-mana.

Pendampingan psikologis ini diberikan oleh Konselor Polres Sukoharjo, Bripka Yoki Permana, M.Psi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Baca Juga: Tahanan Polres Klaten Diduga Tewas Dikeroyok, Keluarga Minta Diusut

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, pendampingan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polres Sukoharjo terhadap kondisi psikologis tahanan yang ada di Polres.

“Selain mendapat pendampingan psikologi, para tahanan juga mendapatkan perhatian dalam segi kesehatannya,” ungkapnya kepada Selasa (22/3/2022) malam.

Kapolres menambahkan, tujuan pendampingan psikologi adalah untuk memberikan hak-hak yang patut mereka terima.

Baca Juga: Gereja Se-DIY Beri Pendampingan Psikologis Tahanan

“Walapun mereka ini statusnya ditahan namun sejatinya yang ditahan itu perbuatannya sedangkan individunya tidak semuanya jelek, maka secara humanis perlu pendampingan psikologi,” jelasnya.

“Harapannya, dengan pendampingan psikologis ini, para tahanan nantinya setelah proses hukumannya selesai dapat kembali ke tengah-tengah masyarakat dengan baik,” tandas Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya