SOLOPOS.COM - Ilustrasi Jimat. (Pictagram)

Solopos.com, JAKARTA – Tes seleksi CPNS 2019 sudah di depan mata. Menjelang tes, pedagang jimat di sejumlah tempat mulai diburu masyarakat. Menurut pedagang, banyak orang mencari jimat menjelang tes CPNS 2019 untuk kepercayaan diri.

Salah satu pedagang jimat yang ikut meraup untung dari tes CPNS 2019 adalah Awan, 33. Pedagang jimat di Pasar Jakarta Gems Center (JGC), Jatinegara, itu bersyukur dagangannya laris manis menjelang tes selsksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2019.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Tak tanggung-tanggung, Awan mengaku bisa menjual 20-100 jimat setiap hari menjelang tes CPNS 2019. Dari penjualan jimat, dia bisa mengantongi sekitar Rp2 juta per hari.

“Paling sedikit sekodi terjual. Kadang sampai lima kodi. Hari-hari biasa paling cuma 10 biji. Omzet kita ini setiap keluar dari wapak ini paling sedikit sekodi. Meningkatlah 50 persen, kadang Rp2 juta per hari,” kata Awan seperti dilansir Detik.com, Sabtu (23/11/2019).

Pedagang jimat lainnya, David, mengaku pendapatannya bertambah menjelang tes CPNS 2019. Menurutnya, kebanyakan yang membeli barang-barangnya adalah paranormal.

“Saya enggak tahu ya dia buat apa. Yang beli sih biasa langganan saja itu dia paranormal. Dia punya bisnis sendiri ya bisa saja buat yang mau tes CPNS,” terang David.

Seperti diketahui, pendaftaran CPNS 2019 dimulai 11 November 2019. Batas akhir pendaftaran 24 November 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya