Ilustrasi Lowongan CPNS (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) atau Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sukoharjo diminati para pelamar.

Sejak pendaftaran dibuka 12 November 2019 hingg Senin (18/11/2019) terdapat 1.580-an pelamar mengisi formulir pendaftaran.

Jumlah ini diperkirakan bakal terus bertambah hingga penutupan pendaftaran pada 24 November nanti.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) sekaligus panitia penerimaan CASN Sukoharjo, Ahmad Fajar Romdhoni, mengatakan berdasarkan pemantauan melalui website https://sscasn.bkn.go.id peminat sangat tinggi.

Fajar mengatakan jumlah pelamar diperkirakan terus meningkat seiring masa pendaftaran masih menyisakan beberapa hari ke depan. Apalagi berdasarkan pelaksanaan rekrutmen CASN tahun sebelumnya para pelamar memiliki kecenderungan mendaftar pada hari-hari terakhir.

Namun dia mengimbau agar peminat tidak mendaftar pada hari-hari terakhir pendaftaran untuk antisipasi terjadinya server error.

"Tahun lalu saja jumlah pendaftar untuk Sukoharjo mencapai 5.800 orang. Tahun ini kemungkinan berkisar di angka itu bahkan lebih," katanya.

Meski jumlah pelamar cukup banyak, Fajar tetap khawatir ada formasi yang tidak ada peminatnya. Kasus tersebut terjadi di tahun lalu, di mana sejumlah formasi tidak ada pelamarnya hingga akhirnya kosong. Formasi itu di antaranya dokter spesialis.

Lebih lanjut dia menjelaskan ujian CASN Kabupaten Sukoharjo akan dilaksanakan di Gedung Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah (LPPKS) di Kampung Dadapan, Kecamatan Gondangrejo, Karanganyar.

Pemkab Sukoharjo membuka lowongan sebanyak 424 formasi terbagi tenaga guru 159 formasi, tenaga kesehatan 149 formasi dan tenaga teknis lainnya 116 formasi.

Pengumuman pendaftaran CASN bisa diakses melalui laman resmi BKN yakni www.sscasn.bkn.go.id. Selain itu diumumkan pula dalam website Pemkab Sukoharjo melalui www.sukoharjokab.go.id.

"Pelamar bisa melakukan registrasi secara online melalui laman sscasn.bkn.go.id dengan menyiapkan sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi pelamar," kata dia.

Kelengkapan administrasi itu harus dipenuhi agar proses pendaftaran dan mengikuti seleksi CASN bisa berjalan lancar. Setelah melakukan registrasi secara online pelamar diminta untuk meng-upload dokumen-dokumen yang menjadi persyaratan CASN 2019. Para pelamar diminta aktif memantau laman pemkab Sukoharjo melalui website www.sukoharjokab.go.id ataupun sscasn.bkn.go.id.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten