Tutup Iklan
Pebulu Tangkis Asal Wonogiri Raih Trofi Juara PBSI Home Tournament
Gregoria Mariska Tunjung (Badmintonindonesia.org)

Solopos.com, JAKARTA — Gregoria Mariska Tunjung sukses melakukan revans atas Putri Kusuma Wardani untuk mengangkat gelar juara di ajang PBSI Home Tournament. Gregoria tampil meyakinkan lewat kemenangan straight game 21-17, 21-10 dalam laga yang berlangsung di Pelatnas Cipayung, Jumat (24/7/2020).

Kemenangan ini menjadi pembalasan manis Gregoria setelah sempat ditaklukkan juniornya itu di babak penyisihan dengan skor 23-25, 22-20, 11-21. Tak mau dipermalukan lagi, pebulu tangkis asal Wonogiri ini tampil taktis dan tak memberi kesempatan Putri untuk berkembang di laga pamungkas.

Jelang Idul Adha, Harga Sapi di Karanganyar Naik Rp1 Juta, Kambing Rp500.000

Putri yang sempat memberi perlawanan di game pertama pun kerepotan dan kalah cukup telak 10-21 di game kedua. Gregoria mengaku lega bisa memetik gelar juara dalam turnamen di masa pandemi itu. Di laga final, dia hanya memikirkan tampil all out meski tubuhnya sudah kecapaian.

“Saya enggak memikirkan hasil karena badan rasanya sudah remuk. Jadi tanggung kalau mainnya enggak maksimal,” ujar Gregoria seperti dilansir badmintonindonesia.org, Jumat.

Boleh Buka, Pengunjung Kolam Renang di Solo Dibatasi & Harus Bawa Surat Sehat

Peserta PBSI Home Tournament memang harus bermain sehari dua kali sehingga cukup menguras tenaga. Sebelum tampil di final, Gregoria mengalahkan Saifi Rizka Nur Hidayah 21-16, 21-13, Jumat pagi. Adapun Putri membekuk Asti Dwi Widyaningrum dengan skor 21-15, 21-

18. Meski gagal memetik gelar, pencapaian Putri mendapat banyak pujian. Putri sempat mengalahkan dua unggulan teratas yakni Gregoria dan Fitriani untuk menembus babak final.

Pasien Positif Aktif Masih 100 Orang, Ini Langkah Gugus Tugas Covid-19 Sukoharjo

“Saya puas dengan penampilan secara keseluruhan selama turnamen, hanya di final tadi saya enggak puas. Namun saya senang karena mendapat banyak pengalaman dari home tournament ini,” ujar Putri.

Selain Putri, pemain-pemain muda seperti Saifi Rizka Nur Hidayah, Asti Dwi, dan Ester Nurumi Tri Wardoyo menunjukkan performa yang cukup baik di gelaran PBSI Home Tournament.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom

Pasang Baliho