SOLOPOS.COM - Pasutri berkostum Superhero membagikan Sego berkat kepada warga di Solo Baru, Sukoharjo, Jumat (1/1/2021), (Solopos/ Indah Septiyaning Wardani)

Solopos.com, SUKOHARJO -- Aksi unik dilakukan pasangan suami istri atau pasutri asal Sukoharjo, Agus Widjanarko dan Pipit, Jumat (1/1/2021) sore. Pasutri itu membagi-bagikan sego berkat memakai kostum superhero.

Pantauan Solopos.com, pasutri berpakaian Satria Baja Hitam dan Power Rangers itu datang ke pospam Solo Baru, Grogol, dan langsung membagikan sego berkat kepada petugas yang berjaga.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Aksi itu sebagai ungkapan terima kasih atas dedikasi aparat dan petugas yang berjaga selama Operasi Lilin Candi pengamanan Natal dan Tahun baru (Nataru). Dengan naik sepeda onthel pasutri tersebut menyambangi Pospam Solo Baru, Sukoharjo.

Mendominasi, 243 Pasien Covid-19 Solo Jalani Karantina Di Donohudan

"Aksi ini dalam rangka mengucapkan terima kasih kepada petugas pospam baik polisi, TNI, dan tenaga kesehatan yang menjaga protokol kesehatan saat malam tahun baru. Kami juga apresisi masyarakat yang sudah sadar tahun baru tidak ingar bingar kerumunan," kata Agus kepada Solopos.com.

Total 150 bungkus sego berkat mereka bagikan kepada petugas Pospam Solo Baru. Selain itu abang becak, supeltas dan pekerja jalanan lainnya yang kebagian.

RSUD dr Moewardi Solo Rekrut Sukarelawan Nakes, Ini Syarat Dan Kualifikasinya

Kebiasan New Normal

Pasutri Sukoharjo itu mengatakan aksi dengan memakai kostum superhero sekaligus menyampaikan pesan kepada masyarakat agar mengubah kebiasaan ke era new normal. Kebiasaan itu yakni memakai masker, menjaga imun tubuh, dan tetap cuci tangan serta jaga jarak.

"Kostum baja hitam dan power rangers karena ini simbol superhero yang terkenal dengan aksi kata ucapan berubah saat mau berubah menjadi superhero. Artinya marilah 2021 kita berubah menuju new normal yang total sadar menaati protokol kesehatan," katanya.

Eks Politikus Ini Nangis Temukan Masih Ada Warga Solo Yang Makan Nasi Aking

Aksi pasutri superhero inipun disambut Kepala Jaga Pospam Solo Baru, Sukoharjo, Iptu Sri Widodo. Ia mengaku sangat berterima kasih atas kepedulian dua "superhero" itu kepada para aparat dan nakes.

"Surprise sekali, terima kasih dukungan masyarakat atas tugas kami. Kami juga berterima kasih pada masyarakat yang menjaga kondusivitas wilayah selama malam pergantian tahun," ungkap Iptu Sri Widodo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya