“Pasukan” Moeldoko Diterjunkan Untuk Menangkan Gibran & Bobby di Pilkada
Ketua Umum Nusantara Bangkit, Ivan Purba (kiri), memberikan keterangan pers di Posko Nusantara Bangkit, Jl Ki Mangun Sarkoro, Sumber, Solo, Jumat (25/9/2020). (Solopos/Kurniawan)

Solopos.com, SOLO -- Komunitas Nusantara Bangkit (NB) besutan Jenderal TNI (Purn) Moeldoko terjun ke Kota Solo dan Medan untuk memenangkan Gibran dan Bobby Nasution pada Pilkada 2020.

Tidak hanya proses pemenangan, komunitas itu juga siap membantu pembangunan Solo dan Medan dengan kepemimpinan Gibran dan Bobby.

Ketua Umum Nusantara Bangkit, Ivan Purba, menyampaikan hal tersebut saat memberikan keterangan pers, Jumat (25/9/2020) siang.

Cawabup Sukoharjo Wiwaha Aji Santosa Punya Harta Rp46 Juta, Tanah Dan Bangunan Nol

“Kami komunitas Nusantara Bangkit berinisiatif mendukung proses demokrasi dua daerah, Medan dan Solo. Pada 18 September 2020 kami berikan dukungan ke Bobby dan Aulia Rachman, diterima langsung Bobby. Juga di Solo,” tuturnya.

Menurut Ivan, sempat muncul kesan kurang baik dengan kemunculan Bobby Nasution dan Gibran Rakabuming pada Pilkada 2020. Sebab, mereka maju dalam kontestasi Pilkada ketika Joko Widodo (Jokowi) menjabat sebagai Presiden.

Siap-Siap! Pemprov Jateng Bakal Pindahkan SMAN 2 Solo Ke Pasar Kliwon

Kesan Aji Mumpung

Muncul kesan aji mumpung, politik dinasti, atau oligarkhi politik dengan majunya mereka. Namun, menurut Ivan, ada tujuan besar di balik dinamika itu. Salah satunya mengubah Medan dan Solo menjadi lebih maju.

“Menurut kami ini keputusan yang luar biasa. Memang harus demikian. Kalau Solo dan Medan mau berubah. Contoh Medan itu tiga kali kepemimpinan wali kota, hampir 20 tahun, pimpinannya tak bisa selesai menjabat, tersangkut korupsi,” katanya.

Pemkot Madiun Ancam Robohkan Tugu Pesilat Jika Terus Jadi Sumber Keributan

Tidak selesainya kepemimpinan Wali Kota Medan, menurut Ivan, membuat program pembangunan tidak pernah tuntas dan menimbulkan berbagai permasalahan. Permasalahan tersebut seperti problematika perkotaan hingga pelayanan publik.

“Kami melihat bila memilih pemimpin yang biasa, kejadian itu bisa terulang lagi. Dari sini lah kami melihat memang satu pemimpin yang luar biasa dan cara kita memilih pemimpin cara yang luar biasa, out of the box, agar masalah teratasi,” urainya.

Pembebasan Biaya Sewa Rusunawa Solo Berakhir, Penghuni Siap-Siap Harus Bayar Lagi!

Membantu Pembangunan

Ivan menjelaskan ada dua hal utama yang akan menjadi program pasukannya untuk memenangkan Gibran dan Bobby pada Pilkada Solo dan Pilkada Medan. Pertama, membantu proses pemenangan Gibran Rakabuming-Teguh dan Bobby-Aulia pada pilkada pada 9 Desember 2020.

Caranya dengan menggarap irisan pemilih yang belum tergarap oleh pengusung dan pendukung Gibran-Teguh. Tak hanya itu, Nusantara Bangkit, menurut Ivan, akan membantu upaya pembangunan Solo dan Medan agar lebih maju.

3 Bulan Jadi Sukarelawan Covid-19, Polisi Kelahiran Sragen ini Meninggal Terpapar Corona

“Kami akan bangun Solo lima tahun ke depan dengan ahli-ahli bidang perkotaan, tata kota, housing yang kami punya. Gagasan-gagasan untuk membangun Solo dalam berbagai bidang seperti pelayanan publik, tata ruang, budaya juga siap kami berikan,” ujarnya.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya




Kolom