Tutup Iklan
Partai Gerindra Sodorkan 2 Nama Pendamping Gibran di Pilkada Solo, Siapa Saja?
Ilustrasi pemilihan umum kepala daerah (JIBI/Harian Jogja/Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Partai Gerindra siap menyodorkan dua nama calon wakil wali atau cawali pendamping Gibran Rakabuming Raka di Pilkada Solo, 9 Desember 2020 mendatang.

Dua nama tersebut sedang digodok oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai politik tersebut. Penjelasan itu disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Solo, Ardianto Kuswinarno, saat diwawancarai wartawan, Rabu (24/6/2020). Tapi dia belum tahu siapa dua nama yang digodok itu.

Jadi Pasien Positif Covid-19 Terlama di Sukoharjo, Perempuan Grogol Bakal Diterapi Plasma

“Kalau kami mengusung sendiri kan tidak bisa karena hanya punya tiga kursi di DPRD Solo. Jadi nanti DPP Partai Gerindra yang akan melobi DPP PDIP untuk menyandingkan cawawali Kota Solo dari Partai Gerindra,” ujar dia.

Ditanya ihwal status atau latar belakang dua tokoh dimaksud, Ardianto belum mau menyebutkan. Yang jelas menurut dia saat ini sedang dilakukan pembicaraan oleh elite DPP Partai Gerindra ihwal kemungkinan menyodorkan cawawali pendamping Gibran di Pilkada Solo 2020.

Mesin Pengolah Limbah Plastik Meledak di Karanganom, Suara & Getarannya Terdengar Radius 2 Km

Ardianto menjelaskan Partai Gerindra sudah sejak beberapa bulan lalu memutuskan mendukung Gibran Rakabuming sebagai cawali di Pilkada Solo. Sikap itu sesuai arahan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto.

Perhatian Khusus

DPP Partai Gerindra memberikan perhatian khusus untuk Pilkada Solo karena putra Presiden Jokowi yang bakal maju sebagai cawali. Dukungan untuk Gibran Rakabuming juga datang dari DPD Partai Solidaritas Indonesia Solo.

Pemohon Rapid Test Mandiri di Sukoharjo Didominasi Pekerja, Berapa Biayanya?

“Jika boleh berharap, sosok pendamping Gibran di Pilkada Solo nanti juga figur muda visioner. Duet muda-muda akan mewujudkan lompatan kemajuan untuk Kota Solo,” tutur Ketua DPD PSI Solo, Antonius Yogo Prabowo, kepada Solopos.com.

Sebelumnya diinformasikan, elektabilitas Gibran Rakabuming Raka berdasarkan survei Pilkada Solo 2020 melejit 423 persen selama kurun waktu Juli 2019 hingga Juni 2020.

Bocah Weru Sukoharjo Tersesat di Solo: Pamit ke Nenek Gowes di Sekitar Rumah

Berdasarkan hasil poling Laboratorium Kebijakan Publik Unisri Solo pada Juli 2019, tingkat elektabilitas Gibran hanya di angka 13 persen. Sedangkan pada periode 16 Juni 2020 hingga 20 Juni 2020, tingkat keterpilihan Gibran berdasarkan poling Solo Raya Polling mencapai 55 persen.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Pasang Baliho