SOLOPOS.COM - Paris Pernandes (kiri) saat dibawa Indra Kenz ke Jakarta. Itulah untuk kali pertama Paris Pernandes naik pesawat terbang. (Instagram)

Solopos.com, SOLO – Petinju dari Binjai, Sumatra Utara, Paris Pernandes mengaku sangat berutang budi kepada Indra Kesuma alias Indra Kenz, afiliator Binomo yang kini ditahan Bareskrim Polri.

Berkat tersangka kasus penipuan berkedok trading Binomo tersebut nama Paris Pernandes kian terangkat dan mempunyai jaringan di Jakarta.

Promosi BRI Bantu Usaha Kue Kering di Sidoarjo Berkembang Kian Pesat saat Lebaran

Pernyataan tentang jasa Indra Kenz itu disampaikan Paris Pernandes di berbagai kesempatan, salah satunya di podcast bersama Melaney Ricardo dan Deddy Corbuzier.

Baca Juga: Salam dari Binjai, Ini Arti Nama Paris Pernandes

Paris menuturkan, meskipun namanya terkenal setelah videonya memukuli pohon pisang hingga tumbang viral di media massa, ia belum banyak mendapatkan uang dari keterkenalannya tersebut.

Endorsement memang berdatangan namun nilainya kecil. “Karena saya juga belum paham tentang bisnis. Saya belum tahu harga saya. Nah saat ketemu dengan Bang Indra itulah saya ditunjuki banyak hal tentang value saya dan bagaimana menjualnya,” tutur Paris kepada Melaney.

Paris menambahkan, kendati branding Indra Kenz di media sosial sombong namun dalam kenyataannya tidak demikian. Indra Kenz menurut Paris, adalah sosok yang sangat menghargai orang.

Baca Juga: Ayah Indra Kenz Direktur Kursus Trading, Akankah Jadi Tersangka?

“Itu hanya personal branding dia saja di medsos. Setelah tidak ada kamera, ia sosok yang baik, menghargai orang asalkan orang itu mau bekerja keras,” katanya.

Saat kali pertama berkenalan dengan Indra Kenz pada awal 2021, Paris masih bekerja di sebuah minimarket. Sepekan sekali ia bikin konten sebagai tambahan pendapatan. Mengetahui hal itu, Indra Kenz lantas meminta Paris berhenti bekerja sebagai karyawan minimarket dan fokus sebagai content creator.

“Saya bilang tidak bisa Bang, saya harus ada gaji. Lalu dia tanya ‘mau gak kerja di saya’. Langsung saya jawab mau lah. Nah sejak saat itu saya bergabung ke manajemennya, bikin konten-konten tentang tinju. Saya juga langsung dibawa ke Jakarta dan dikenalkan ke artis-artis, salah satunya Bang Anji,” tutur dia.

Sejak dibawa ke Jakarta  itulah Paris mulai berkenalan dengan banyak orang. Ia kini juga membawa istri dan anaknya yang baru berusia lima bulan tinggal di Ibu Kota.

Baca Juga: Ibunda Indra Kenz Habiskan Rp1 Miliar untuk Berobat

Bahkan, pertarungannya dengan juara PON Papua, Jackson Karmela pun merupakan ide dari Indra Kenz. Tersangka kasus Binomo itu juga yang menyemangatinya agar bisa mengalahkan Jackson.

“Semua jaringan kan Bang Indra yang urus. Saat itu dia sudah mulai diperiksa polisi tapi belum ditahan. Saat mau tanding ia masih menyemangati saya meskipun tidak bisa datang ke arena. Pokoknya, dia sangat berjasa untuk karier saya,” puji petinju berusia 21 tahun tersebut.

Seperti diketahui, Paris “Salam dari Binjai” Pernandes kian terkenal setelah mengalahkan juara PON Papua untuk cabang muaythai, Jackson Karmela dalam duel tinju di Sasana Tinju Holywings pada 27 Februari 2022 lalu.

Sukses mengalahkan peraih emas PON, Paris Pernandes dihubung-hubungkan dengan Azka Corbuzier, anak Deddy Corbuzier yang belum lama ini menumbangkan mantan ayah tirinya, Vicky Prasetyo.

Deddy Corbuzier membagikan kabar duel keduanya melalui Instagramnya, @mastercorbuzier, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga: Salam dari Binjai Jadi Viral, Apa sih Artinya?

YOU WANT IT… YOU GET IT. @parispernandes_ (Kamu menginginkannya, kamu mendapatkannya),” tulis Deddy Corbuzier di akun Instagram miliknya.

Berdasarkan unggahan poster tersebut, pertandingan Azka Corbuzier Vs Paris Pernandes akan digelar pada 10 April 2022.

Hingga Minggu (10/4/2022), unggahan video Azka Corbuzier tersebut disukai lebih dari 70.000 orang dan 600.000 orang telah melihat cuplikan video tersebut.

“Oke saya siap,” ujar Paris sambil tertawa saat tampil di podcast Youtube Deddy Corbuzier, Sabtu (9/4/2022).

Baca Juga: Bikin Viral Salam dari Binjai, Siapa Sebenarnya Paris Pernandes?



Siapa sebenarnya Paris Pernandes? Apakah namanya itu asli atau nama panggung? Paris Pernandes buka-bukaan saat tampil di podcast Youtube artis Melaney Ricardo.

Menurut Paris, namanya tersebut asli pemberian dari orang tuanya. Ia menuturkan dirinya keturunan China namun terlahir sebagai seorang muslim.

Nama Paris Pernandes sendiri memiliki beberapa makna. Paris merupakan akronim dari Pahing dan Laris.

“Jadi saya lahir di Rabu Pahing, diambil Pa-nya. Lalu bapakku dulu kan dagang buah-buahan. Pas mamak hamil aku, laris aja dagangannya. Diambil lah kata ris nya,” kata dia.

Baca Juga: Kalahkan Juara PON, Paris Pernandes Lawan Azka Corbuzier Siang Ini?

Sedangkan kata Pernandes diambil dari nama atasan ayahnya saat bekerja di sebuah restoran. Saat itu sang ayah belum menikah dengan ibunya.

“Pak bapak masih lajang, dia kerja di sebuah restoran besar di Medan, namanya Harry Pernandes. Diambil Pernandes-nya. Biar anaknya ikut sukses jadi orang besar,” katanya.

Melaney Ricardo menimpali nama Paris Pernandes itu nama yang bagus. Menurut Melaney, ayah Paris sangat visioner memberi nama untuk anaknya.

“Nama Paris Pernandes itu nama ngetop. Orang kalau dengar Paris, kalau gak Hotman Paris (pengacara terkenal) ya Paris Pernandes sekarang,” katanya.

Baca Juga: Azka Corbuzier Sudah Punya Pacar, Begini Reaksi Warganet

Nama Paris Pernandes membuat heboh setelah videonya memukuli pohon pisang hingga tumbang viral di media massa. Petinju amatir asal Binjai itu lantas jadi seleb di media sosial.

Ia rutin membikin video tentang tinju setelah bergabung dengan manajemen Indra Kenz, afiliator Binomo yang kini menghuni penjara. Dari video-video yang dibikinnya itu lantas Paris dihubungkan dengan juara muaythai PON asal Papua, Jackson Karmela.

Gorengan dari warganet itu pun langsung disambut sponsor. Paris dan Jackson berduel di ring tinju pada 27 Februari 2022 lalu. Mayoritas orang meyakini Jackson akan menghajar KO Paris karena ia merupakan atlet nasional.

Dugaan itu ternyata meleset. Dalam duel itu Paris yang tampil sangat agresif dan menyerang Jackson selama empat ronde. Paris akhirnya dinyatakan menang angka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya