Pandemi Kerek Layanan Digital Pertamina, Pengguna Aplikasi Ini Naik 800 Persen!
Ilustrasi aplikasi MyPertamina. (Semarangpos.com/PT Pertamina MOR IV Jateng-DIY)

Solopos.com, SEMARANG -- Pertamina mencatat ada peningkatan penggunaan aplikasi MyPertamina di wilayah Jawa Tengah (Jateng) dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) selama masa pandemi Covid-19.

Manajer Komunikasi, Relasi dan CSR Pertamina MOR IV Jateng-DIY, Anna Yudhiastuti, menyebut peningkatan itu sangat signifikan, bahkan mencapai 800 persen atau delapan kali lipat.

"Khusus di wilayah kami, Jateng-DIY ada peningkatan angka penggunaan MyPertamina cukup signifikan mencapai 8 kali lipat atau 800 persen," kata Anna dalam keterangan resmi seperti dikutip Semarangpos.com, Rabu (23/9/2020).

Terjadi di Boyolali, Dukun Pijat Bunuh Bayi Hasil Hubungan Gelap dengan Adik Ipar

Meningkatnya pengguna layanan digital Pertamina ini, lanjut Anna, tak terlepas dari kewaspadaan para konsumen terhadap penularan virus corona atau Covid-19 saat pandemi.

Banyak pelanggan yang mengalihkan transaksi dari pembayaran tunai ke uang elektronik atau online melalui aplikasi MyPertamina.

"Kami terus mengedukasi dan mengimbau pelanggan untuk menggunakan aplikasi MyPertamina. Tujuannya, untuk mengurangi kontak fisik antara pelanggan dan petugas SPBU," kata dia.

Dory Harsa Dipecat Sejak Maret, Putus Komunikasi dengan Keluarga Didi Kempot

Percepat Pembangunan Ekonomi Digital

Anna menambahkan meningkatnya jumlah pengguna MyPertamina terlihat sejak Mei 2020. Pada Mei 2020, total ada 37.000 pengguna. Jumlah itu bertambah atau naik signifikan mencapai 342.000 pengguna pada September 2020.

Anna mengatakan peningkatan tersebut juga merupakan komitmen Pertamina dalam mendukung percepatan pembangunan ekonomi digital di Indonesia, terutama di masa pandemi.

“Setidaknya ada 28.000 transaksi setiap hari melalui aplikasi MyPertamina di Jateng dan DIY. Kami harap akan terus bertambah," imbuh Anna.

Sempat Ditangkap di Manahan Solo, 27 Remaja Diduga Anggota Perguruan Silat Dipulangkan

Lebih lanjut, Anna mengatakan MyPertamina tak hanya aman digunakan. Lewat aplikasi ini, Pertamina juga banyak menawarkan progam promo dan diskon selama pandemi ini.

“Promo yang masih berlangsung saat ini adalah cashback 30 persen bagi konsumen yang melakukan pembelian Pertamax Series dan Pertamina Dex. Selain itu, promo tukar [trade in] tabung elpiji 3 kg bersubsidi menjadi tabung Bright Gas 5,5 kg dan 12 kg dengan potongan Rp123.000-Rp135.000," jelas dia.

Tim Jaksa Datangi Rumah Korban Pembunuhan Duwet Sukoharjo, Ada Apa?



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom