SOLOPOS.COM - Harley Davidson Street Glide (Autofun)

Solopos.com, SOLO-Sebagian masyarakat mungkin ada yang penasaran dengan nilai pajak Harley Davidson. Motor gede (moge) pabrikan Amerika Serikat (AS) ini memang harganya cukup mahal sehingga pajak Harley Davidson pun lebih tinggi daripada sepeda motor lainnya.

Nilai pajak kendaraan ini selain ditentukan oleh harga kendaraan itu sendiri, juga ditentukan oleh jenis kendaraan, kubikasi, dan lainnya.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Tentang pajak Harley Davidson ini sekarang juga menjadi perhatian publik setelah adanya kasus penganiayaan yang dilakukan Mario Dandy Satrio kepada Cristalino David Ozora beberapa waktu lalu.

Pasalnya, sebelum kasus ini terjadi, pelaku kerap pamer kendaraan wah di media sosialnya, salah satunya moge Harley Davidson, selain Jeep Wrangler Rubicon.

Diketahui bahwa moge yang terekam dalam gambar di media sosial Dandy adalah Harley Davidson Street Glide. Belum diketahui tahun pembuatan Harley Davidson Street Glide ini. Sebab motor tersebut ternyata bodong alias tidak ada atau dilengkapi surat-surat kendaraan.

Sehingga nilai pajak Harley Davidson yang ditunggangi Dandy ini juga belum diketahui.

Berdasarkan informasi yang dikumpulkan Solopos.com, Jumat (3/3/2023) harga Harley Davidson Street Glide keluaran terbaru mencapai sekitar Rp1 miliar. Sehingga nilai pajak Harley Davidson Street Glide yang harus dibayarkan tiap tahun bisa mencapai Rp20 juta. Nilai pajak untuk moge ini cukup untuk digunakan membeli satu unit Honda Beat baru.

Namun ada dugaan Street Glide yang digunakan Mario merupakan produksi lama. Sehingga nilai pajak Harley Davidson ini pun lebih rendah dibandingkan yang baru, yakni sekitar Rp9 juta per tahunnya.

Nilai pajak Harley Davidson sang moge ini cukup untuk membeli sepeda motor bekas seperti Honda Beat dan Honda Scoopy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya