Pabrikan China Bikin Mobil Anti Virus Corona
ilustrasi teknologi mobil Geely Icon. (Istimewa)

Solopos.com, BEIJING - Pabrikan otomotif China, Geel, merilis SUV Icon via online menyusul wabah virus corona yang membuat banyak acara perilisan mobil urung digelar. Geely mengklaim mobil ini sudah dipesan sebanyak 30.000 unit melalui laman resminya pekan ini.

Menariknya, Geely memperkenalkan teknologi penyaring udara dengan kemampuan menangkal penyebaran virus korona. Fitur proses sirkulasi udara membuat mobil ini mempunyai daya taris tersendiri.

2 New Peugeot SUV Meluncur di Soloraya, Dibanderol Rp600 juta

Fitur tersebut bernama Sistem Pemurdian Udara Cerdas (IAPS) dengan kemampuan menyaring elemen dan bakteri udara sekelas masker N95. Sistem tersebut bekerja bersama saluran pendingin udara.

Tugas utama IAPS adalah mengeliminasi kandungan berbahaya di udara sekitar, termasuk bakteri dan virus seperti COVID-19.

Lama Gaib, SUV Esemka Moose Mendadak Muncul di Jalan

Secara spesifikasi mobil ini mengusung mesin bensin dengan kapasitas 1.5 L, dengan rangkaian teknologi hybrid 48V. Sehingga kekuatan mesin itu mencapai 187 hp dan torsi 300 Nm. Seluruh tenaga tersebut disalurkan melalui sistem transmisi Dual-Clutch tujuh percepatan.

Mobil berkapasitas lima penumpang itu, seperti dilansir dari laman Carscoops, juga memiliki fitur canggih lain.

Paduan MPV & SUV, Mitsubishi Xpander Cross Diluncurkan

Termasuk teknologi otonom untuk membantu pengendara seperti cruise control, tombol parkir otomatis, automatic emergency braking, dan lane keep assistance.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho