Lama Gaib, SUV Esemka Moose Mendadak Muncul di Jalan
Joko Widodo (Jokowi saat berfoto dengan mobil Esemka 2012 silam. (Dwi Prasetya/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO - Penampakan Mobil Esemka kembali membuat heboh jagat maya. Kali ini akun Instagram Oto Driver mengunggah foto yang memperlihatkan mobil dengan model SUV berwarna hitam.

Oto Driver menyebut SUV dengan emblem Esemka itu tetangkap kamera di ruas jalan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). Di foto itu tampak mobil sedang digendong truk towing.

Esemka Jadi Mobil Dinas Pemkot Semarang, Ini Peruntukannya

"Sekilas dari wujudnya mobil ini adalah SUV yang sempat dipajang di pembukaan Pabrik Esemka di Boyolali akhir 2019 lalu. Unit mobil warna hitam ini sendiri kala itu disebut dengan nama Esemka Moose," tulis Oto Driver di situs Otodriver.com, Rabu (12/2/2020).

"Mobil ghoib.. test ndak ada.. sales nya entah dimana.. tiba2 ada yg dlm delivery.. saya salut sm customernya.. bisa ketemu ama salesnya yg ghoib pula," tulis netizen @digara di Instagram.

Moose adalah SUV antipeluru garapan Esemka. Mobil ini sempat mejeng dalam kunjungan Presiden Joko Widodo ke Peluncuran Esemka Bima di pabrik PT Solo Manufaktur (SMK). Selain Moose ada dua model SUV lainnya buatan Esemka berbaris di sana. Selain Moose ada Garuda 1 dan Rajawali.

Mirip Volvo

Esemka Moose ini sempat menghebohkan para penyuka otomotif lantaran bentuknya yang mirip dengan SUV bikinan Volvo. Sayang pihak Esemka tak mau menanggapi perihal ini.

Nyalon Bupati Klaten, Ida Hartono Janji Tak Gunakan Nama Esemka

Pihak Esemka menyatakan bahwa saat ini masih fokus dalam menjual mobil komersialnya, Bima dan belum akan menggarap pasar mobil penumpang dalam waktu dekat ini.

Sedangkan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) belum mendengar kabar lagi soal Esemka. Pihak Esemka yang terkesan tertutup juga belum gabung ke Gaikindo hingga kini.

Pilkada Klaten: Putra Inisiator Esemka Terpental

"[Soal gabung ke Gaikindo] bisa tanyakan ke mereka [Esemka]. Kan kalau saya tinggal nerima. [Soal Esemka] saya nggak tahu, nggak ada update [lagi]," kata Sekretaris Umum Gaikindo Kukuh Kumara dilansir Detik.com, Selasa (14/1/2020).


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho