Pabrik Kemeja PT Hermosa Garment di Ceper Klaten 2 Jam Terbakar
Ilustrasi kebakaran (istockphoto.com)

Solopos.com, KLATEN -- Musibah kebakaran melanda pabrik kemeja kualitas ekspor, PT Hermosa Garment International, di Sentono, Ngawonggo, Ceper, Klaten, Sabtu (1/2/2020) malam pukul 20.10 WIB. Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, belum diketahui secara detail penyebab kebakaran. Saat terbakar, kondisi pabrik sepi. Api kemudian membesar hingga membakar sebagian besar kompleks pabrik.

Pabrik itu sebenarnya dijaga petugas keamanan selama 24 jam. Namun petugas satpam tidak membawa kunci pintu pabrik.

Wabah Virus Corona, Indonesia Ekspor 3 Juta Masker ke China

"Saat saya pulang dari warung makan, ada yang menyala dari dalam pabrik. Awalnya saya kira nyala lampu. Ternyata kobaran api. Saat itu pukul 20.10 WIB. Saya berhenti di pos satpam. Saya kasih tahu satpam agar mematikan aliran listrik dan melapor ke petugas Pemadam Kebakaran [Damkar] Klaten," kata salah seorang warga di sekitar pabrik, Yudha, 35, kepada Solopos.com, Sabtu.

Pada pukul 20.18 WIB, api semakin membesar. Petugas satpam dan warga tak bisa berbuat banyak karena pintu masuk ke pabrik dalam kondisi terkunci.

Darurat Virus Corona, PMI Kirim 10.000 Masker ke Hong Kong

Tak lama berselang setelah memperoleh laporan kebakaran, sejumlah petugas Damkar Klaten mendatangi lokasi kejadian. Sejumlah mobil Damkar memadamkan kobaran api. Api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.05 WIB.

"Pabrik kemeja yang terbakar itu kualitasnya ekspor. Setahu saya, pabrik berdiri sekitar satu tahun lalu," kata Yudha.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho