Orang Sebar Uang dari Mobil Buat Pembangunan Masjid
Tangkapan layar video bagi-bagi uang. (Instagram/manaberita)

Solopos.com, SOLO — Aksi pengendara mobil yang sebar atau menghambur-hamburkan uang di jalanan tengah viral di media sosial. Pengendara mobil tersebut diduga menabur uang di jalanan untuk relawan yang sedang meminta sumbangan, untuk pembangunan masjid.

Ganti Rugi Lahan Terdampak Tol Solo-Jogja di Klaten Segera Cair, Diprediksi Mulai Desember

Aksi bagi-bagi uang yang terjadi di Barabai, Kalimantan Selatan itu salah satunya diunggah oleh akun Instagram @manaberita. Dalam video yang beredar, pengendara mobil silver tampak berhenti sejenak. Kemudian pengendara mobil tersebut melemparkan uangnya dari jendela kaca mobil.

Aksi itu sontak mengundang reaksi girang relawan dan masyarakat sekitar. Dalam video tersbeut awalnya terlihat beberapa petugas relawan perempuan yang mengambil uang di jalanan. Beberapa diantaranya kemudian memungut uang itu dan ditadahi dengan semacam alat jaring berwarna biru.

“Terima kasih, terima kasih, terima kasih,” kata warga yang girang mendapatkan uang tersebut. Para relawan ini tampak antusias memunguti uang-uang yang berhamburan tersebut, bahkan nampak seorang relawan wanita juga menyapu uang tersebut.

Tak lama kemudian seorang relawan laki-laki, yang membawa alat jaring juga ikut memunguti uang tersebut. Bahkan ada sejumlah anak kecil yang juga turut memunguti uang itu. Aksi pelemparan uang ke jalanan itu kontan saja membuat padat lalu lintas.

RS Sibuk Tangani Covid-19, Banyak Laporan Pasien Penyakit Kronis Meninggal

Pasalnya warga sekitar perlu waktu agak lama untuk memungut uang tersebut. Dari video yang terlihat, nampak satu unit mobil tampak berhenti karena adanya relawan yang memungut uang hingga di jalan sebrang.

Karena membuat heboh, datang dua orang laki-laki yang diduga warga sekitar dan pengendara mobil berbicara dengan pengendara mobil silver tersebut. Tak lama setelah itu, pengemudi mobil silver langsung tancap gas meninggalkan lokasi tersebut.

Video Viral Sebar Uang

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MANAberita (@manaberita)

Komentar Netizen

Video sebar uang yang diunggah pada Minggu (22/11/2020) tersebut menuai beragam komentar dan kritik dari netizen. Banyak netizen yang menanggapi aksi tersebut dengan komentar candaan, tapi tak sedikit pula yang ramai melontarkan kritikan.

29 Objek di Karanganyar Dinyatakan Lolos Kajian sebagai Cagar Budaya, Ini Daftarnya

Berduit blm tentu beradab. Sekian,” ujar akun Instagram @prayogasugandiputra.

Gapapa lah caranya begitu, asal niatnya ikhlas, tetep dapet pahala,” kata akun Instagram @nimasz14ok.

Adab memberi nya kurang sopan, kalau iya ingin memberi seharusnya memberikan dengan baik,” tulis akun Instagram @hartatik_29.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom