Solopos.com, SOLO — Pertunjukan Opera Wayang Kolosal dalam rangkaian acara bertajuk Bakdan Neng Sala mengjadi hiburan sekaligus mengobati kerinduan pemudik terhadap Kota Solo.

PromosiStrategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Opera wayang tersebut dengan judul Jamus Kalimasada episode Mbrastha Memala digelar di halaman Balai Kota Solo, Sabtu (7/5/2022).

 

Penampilan sejumlah penari dalam Opera Wayang Orang Kolosal Bakdan Ning Sala 2022 dengan judul Jamus Kalimasada di Balai Kota, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (7/5/2022). (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Baca Juga: Okupansi Nyaris 100%, Mudik Lebaran 2022 Bahagiakan Pengelola Hotel

Pertunjukan tersebut menjadi suguhan tahunan yang disiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Solo saat momen Lebaran setelah sebelumnya vakum dua tahun karena pandemi Covid-19.

 

Opera wayang dengan lakon Mbrastha Memala digelar di halaman Balai Kota Solo, Sabtu (7/5/2022).. (Antara/Mohammad Ayudha)

 

Pertunjukan yang digelar masih dalam suasana Lebaran tersebut untuk memberikan hiburan bagi masyarakat yang mudik di Kota Solo. (Antara/Mohammad Ayudha)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi