Solopos.com, JAKARTA — Museum Nasional, Jakarta telah meresmikan sebuah ruang imajinasi sejarah bernama Imersif A yang memanfaatkan teknologi imersif untuk menciptakan pengalaman interaktif bagi para pengunjung museum.

PromosiJaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Ruang Imersif A merupakan sebuah instalasi permanen berupa video mapping yang terletak di Gedung A, Museum Nasional, Jakarta dengan ukuran 12m x 12m.

 

Pengunjung menyaksikan pertunjukan tiga dimensi dalam pameran ruang imersif A Ruang Baru Imajinasi di Museum Nasional, Jakarta, Sabtu (2/4/2022). (Antara/Rivan Awal Lingga)

 

Baca Juga: Museum Kota Lama Semarang, Museum Berteknologi Imersif Pertama

Ruangan itu memiliki kapasitas 30 pengunjung per sesinya, di mana para pengunjung dapat menonton video dengan sudut 360 derajat selama 30 menit.

Konten yang ditampilkan meliputi kisah dalam sejarah seperti kisah Ganesha ataupun suku-suku asli di Indonesia. Diharapkan melalui ruangan itu, pengunjung dapat mendalami sejarah, seni dan budaya dari sudut pandang pelaku sejarah.

 

Museum Nasional menghadirkan Ruang imersif A yang menyuguhkan informasi sejarah Indonesia dalam pertunjukan tiga dimensi selama 30 menit dengan sudut 360 derajat. (Antara/Rivan Awal Lingga)

 

Ruang Imersif A yang memanfaatkan teknologi imersif untuk menciptakan pengalaman interaktif bagi para pengunjung museum. (Antara/Rivan Awal Lingga)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Rekomendasi