Objektif dan Adil, Alasan Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi

Mantan Juru Bicara KPK, Febri Diansyah, menyampaikan alasan menjadi pengacara atau penasihat hukum istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Kamis, 29 September 2022 - 12:04 WIB Penulis: Sri Sumi Handayani Lukman Nur Hakim Editor: Sri Sumi Handayani | Solopos.com

SOLOPOS.COM - Kuasa hukum Putri Candrawathi, Febri Diansyah, dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (28/9/2022). (ANTARA/Tri Meilani Ameliya)

Solopos.com, SOLO — Mantan Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah, menyampaikan alasan menjadi pengacara atau penasihat hukum istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi.

Keputusan Febri Diansyah itu memicu beragam reaksi dari rekan maupun masyarakat. Rata-rata respons bernada negatif.

Febri mengakui dirinya ditawari menjadi penasihat hukum Putri Candrawathi sejak pekan lalu. Dia mengatakan dirinya resmi menjadi pengacara Putri Candrawathi mulai Rabu (28/9/2022) dan akan bekerja secara objektif.

“Ya, saya memang diminta bergabung di tim kuasa hukum perkara tersebut sejak beberapa pekan lalu. Setelah saya pelajari perkaranya dan bertemu dengan Bu Putri, saya sampaikan bahwa kalaupun saya menjadi kuasa hukum, saya akan dampingi secara objektif,” ujar Febri kepada wartawan, Rabu.

Febri juga menegaskan bahwa dirinya mendampingi Putri Candrawathi dalam perkara ini bukan hanya secara objektif namun juga faktual. “Jadi, sebagai advokat saya akan dampingi perkara Bu Putri secara objektif dan faktual,” ungkapnya.

Baca Juga : Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi, Novel Baswedan: Saya Kecewa

Tim kuasa hukum Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi menggelar press conference dengan pembahasan Pelimpahan Perkara: Proses Hukum yang Objektif dan Berkeadilan untuk Semua Pihak di Rooftop Hotel Erian Jl. Wahid Hasyim No.45 Jakarta Pusat pada Rabu (28/9/2022).

Dikutip dari kanal YouTube tvOneNews pada Kamis (29/9/2022) dengan judul Eks Jubir KPK Febri Diyansyah Muncul jadi Pengacara Putri Candrawathi l Kabar Petang tvOne, Febri Diansyah menyampaikan alasan menjadi pengacara Putri Candrawathi.

“Kasus ini melibatkan perhatian luas publik. Penyampaian informasi kontinu dan benar jadi salah satu keberhasilan menjaga proses hukum agar objektif dan adil. Dalam konteks itu saya dan Rasamala Aritonang dalam konteks aspek objekif itu akhirnya kami menerima ajakan masuk tim kuasa hukum [Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi],” katanya saat menyampaikan pernyataan di hadapan wartawan, Rabu.

Febri Diansyah menceritakan sudah bertemu Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo sebelum memutuskan bergabung ke dalam tim kuasa hukum keduanya. Dia menuturkan akan memberikan pendampingan hukum secara objektif.

Baca Juga : Mantan Juru Bicara KPK Febri Diansyah Jadi Pengacara Putri Candrawathi

“Sebagai advokat saya menerima permintaan kuasa hukum dan mendampingi hak tersangka dalam perkara ini secara objektif. Ketika bertemu Ibu Putri saya menyampaikan pendampingan hukum yang akan dilakukan secara objektif, tidak membabi buta, tidak menyalakan yang benar dan tidak membenarkan yang salah,” jelasnya.

Febri Diansyah juga mengungkapkan bertemu Ferdy Sambo di Mako Brimob untuk menjelaskan alasan menjadi pengacara Putri Candrawathi. “Disampaikan saya berikan pendampingan hukum secara objektif. Komitmen kami di tim kuasa hukum.”

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif