Obat Kuat yang Aman Dikonsumsi, Sebaiknya Konsultasi ke Dokter

Untuk mengetahui obat kuat yang aman dikonsumsi, sebaiknya berkonsultasi ke dokter.

 Ilustrasi minum obat kuat. (Freepik.com)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi minum obat kuat. (Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Sebelum mengonsumsi obat kuat untuk mengatasi disfungsi ereksi atau meningkatkan performa di ranjang, sebaiknya ketahui terlebih dulu mana yang aman untuk dikonsumsi atau tidak. Agar hubungan suami istri makin harmonis, simak tips berikut ini.

Pada dasarnya pengobatan masalah seksual pada pria perlu disesuaikan dengan penyebabnya. Misalnya, jika disebabkan oleh kekurangan hormon testosteron, maka akan diperlukan pengobatan dengan terapi hormon testosteron. Sedangkan jika disebabkan oleh diabetes, maka kadar gula darah perlu dikontrol dengan obat-obatan.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Untuk disfungsi ereksi yang disebabkan oleh gangguan psikologis, dibutuhkan penanganan dengan psikoterapi dan obat-obatan dari psikiater.  Karena banyak faktor penyebabnya, maka Anda dianjurkan berkonsultasi ke dokter untuk mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan yang tepat, jika memiliki keluhan disfungsi ereksi.

Anda sebaiknya berkonsultasi ke dokter agar dapat mibum obat kuat yang aman dikonsumsi bagi tubuh. Namun tak ada salahnya mengetahui jenis-jenisnya yaitu medis dan herbal.

Baca Juga: Waspadai Efek Samping Obat Kuat

Berikut ini adalah beberapa pilihan obat-obatan medis yang dapat diresepkan dokter untuk menangani gangguan seksual disfungsi ereksi seperti dikutip dari alodokter.com pada Kamis (6/10/2022):

1. Tadalafil

Tadalafil merupakan salah satu obat kuat pria yang paling terkenal. Obat yang bekerja dengan meningkatkan aliran darah ke penis ini dapat bertahan hingga 36 jam setelah Anda mengonsumsinya. Selain membantu terjadinya ereksi dan mempertahankannya, tadalafil juga digunakan untuk mengobati pembesaran kelenjar prostat (BPH).

2. Sildenafil

Merek obat kuat pria paling terkenal yang mengandung sildenafil adalah Viagra. Obat ini bekerja dengan melemaskan otot-otot pembuluh darah agar aliran darah ke penis meningkat. Dengan meningkatkanya aliran darah pada penis, maka ereksi bisa bertahan lama.

Baca Juga: Bahaya Obat Kuat Tradisional Ilegal, Bisa Sebabkan Kematian

Selain untuk mengobati masalah ereksi, obat ini juga digunakan untuk mengobati hipertensi pulmonal atau tekanan darah tinggi pada paru-paru.

3. Avanafil & vardenafil

Selain kedua obat yang disebutkan di atas, ada juga jenis obat kuat pria yang terbaru, yaitu avanafil dan vardenafil. Obat ini memiliki cara kerja yang sama, yaitu melemaskan dan meningkatkan aliran darah ke penis, sehingga ereksi dapat terjadi dan bertahan lebih lama.

Perlu diingat, obat kuat pria apa pun jenisnya tersebut tidak disarankan untuk dikonsumsi bersamaan dengan obat lain, seperti isosorbide dinitrate atau ISDN (obat untuk penyakit jantung), karena bisa menimbulkan efek interaksi obat yang berbahaya.

Selain obat yang diresepkan oleh dokter, beberapa obat atau suplemen herba juga dipercaya bisa meningkatkan gairah seksual dan memperlama ereksi. Meski demikian perlu diingat herbal belum tentu termasuk obat kuat yang aman dikonsumsi, selain itu keampuhannya belum benar-benar terbukti secara klinis atau hanya memiliki sedikit bukti ilmiah.

Berikut ini adalah beberapa jenis obat kuat pria alami yang dipercaya bisa mengatasi disfungsi ereksi:

1. Ginseng

Ginseng merupakan salah satu tamanan herba yang terkenal di Indonesia. Tanaman ini dipercaya memiliki banyak khasiat dan telah digunakan untuk mengatasi berbagai masalah kesehatan, salah satunya disfungsi ereksi dan kurangnya libido pada pria.

2. Ginkgo biloba

Beberapa studi menunjukkan bahwa ekstrak ginkgo biloba bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah ke penis dan membantu ereksi berlangsung lebih lama. Efek ini serupa dengan khasiat ginseng.

Baca Juga:Pasutri Mojosongo Solo Meninggal saat Bulan Madu Dimakamkan di Boyolali

3. Pasak bumi

Pasak bumi atau tongkat ali telah menjadi bagian dari pengobatan tradisional Asia Tenggara selama berabad-abad. Tumbuhan ini kerap digunakan untuk mengatasi berbagai keluhan, seperti demam, infeksi, hingga disfungsi ereksi.

Berdasarkan penelitian, pasak bumi memiliki kemampuan untuk meningkatkan fungsi ereksi dan meningkatkan libido atau hasrat seksual pada pria.

Baca Juga: Pasak Bumi dan Ramuan Obat Kuat Para Raja

4. Yohimbin

Tanaman herba asal Afrika ini dipercaya berkhasiat untuk merangsang ereksi dan membuatnya bertahan lebih lama. Tanaman ini juga banyak digunakan untuk meningkatkan libido.

5. Akar maca

Tanaman umbi-umbian dari Peru ini sudah cukup lama dikenal sebagai obat kuat alami untuk pria. Beberapa studi pada hewan percobaan menunjukkan bahwa akar maca dapat meningkatkan aliran darah pada penis dan mempertahankan ereksi.

 

Daftar dan berlangganan Espos Plus sekarang. Cukup dengan Rp99.000/tahun, Anda bisa menikmati berita yang lebih mendalam dan bebas dari iklan dan berkesempatan mendapatkan hadiah utama mobil Daihatsu Rocky, sepeda motor NMax, dan hadiah menarik lainnya. Daftar Espos Plus di sini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Solopos.com - Panduan Informasi dan Inspirasi

Berita Terkait

Berita Lainnya

      Berita Terkini

      Anak Lemas Bisa Jadi Pertanda Sistem Imun Terganggu

      Jika sistem imun anak terganggu berpengaruh pada tumbuh kembang hingga kecerdasan atau IQ mereka.

      Arti Mimpi Terkait Pekerjaan Tak Selalu Pertanda Buruk

      Berikut ini sejumlah arti mimpi terkait pekerjaan.

      Ini Alasan Eropa Larang Peredaran Obat Batuk Mengandung Pholcodine

      European Medicines Agency (EMA) merekomendasikan agar pengobatan yang mengandung pholcodine yang digunakan pada orang dewasa dan anak-anak untuk mengobati batuk kering harus ditarik dari penjualan.

      Sunat Jengger Ayam Bisa Tambah Kepuasan Seks, Ini Faktanya

      Model sunat jengger ayam disebut-sebut bisa meningkatkan gairah seksual dan menambah kepuasan seks pasangan, benarkah?

      Beda Paes Solo dan Jogja Seperti dalam Pernikahan Kaesang-Erina

      Sebelum mengetahui beda paes Solo dan Jogja, ketahui terlebih dahulu bagian-bagiannya.

      Aksi Ji Chang Wook Payungi Penonton Bikin Warganet Heboh

      Ternyata aksi Ji Chang Wook payungi penonton wanita tersebut merupakan reka ulang salah satu adegan di The K2.

      Doa dan Adab Menjenguk Orang Sakit Menurut Islam

      Berikut ini terdapat doa dan adab ketika menjenguk orang sakit menurut ajaran Islam.

      Tabebuya Berbunga

      Bahwa kau gadis yang tak pernah jauh, tetapi juga tak dapat benar-benar tinggal dalam bilik hatiku adalah sebuah kesakitan yang berakar. Kau menerangkan bahwa sebatang pohon tumbuh selayaknya ditunjang akar yang merambat jauh ke dalam tanah.

      Catat! Begini Cara Daftar Vaksinasi Booster Kedua untuk Lansia

      Berikut ini cara daftar booster kedua bagi lansia melalui aplikasi PeduliLindungi.

      Arti Mimpi Terkait Teroris Tak Selalu Pertanda Buruk

      Berikut ini sejumlah arti mimpi terkait teroris.

      Ini Alasan Ilmuwan Hidupkan Kembali Virus Zombie

      Ilmuwan punya alasan tersendiri mengapa mereka menghidupkan kembali virus zombie.

      6 Manfaat Buah Ciplukan yang Sempat Jadi Trending Topic di Twitter

      Harganya yang mahal ini, lantaran buah ciplukan disebut-sebut memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh.

      Apa Itu Virus Zombie, Ini Penjelasannya

      Untuk mengetahui apa itu virus zombie, ketahui terlebih dahulu alasan di balik penyebutan tersebut.

      Begini Cara Cepat Hamil setelah Menikah

      Berikut ini sejumlah cara agar cepat hamil setelah menikah.

      Arti Mimpi Gagal Menikah Tak Selalu Membuat Sedih

      Berikut ini sejumlah arti gagal menikah yang tak selalu pertanda buruk.

      Mengenal Physical Touch, Love Language Erina Gudono

      Untuk mengenal lebih jauh tentang physical touch sebagai love language ini tidak melulu soal seks, simak ulasannya berikut ini.