SOLOPOS.COM - Pengunjung menikmati keindahan bangunan Candi Prambanan, Klaten, Senin (26/6/2017). (Cahyadi Kurniawan/JIBI/Solopos)

Pengelola taman wisata itu tidak mendapatkan informasi waktu kunjungan Obama ke Prambanan

Harianjogja.com, SLEMAN—Rencana kunjungan mantan Presiden Amerika Serikat, Barrack Obama, ke Jogja pada Rabu (28/6/2017) tertutup untuk media karena Obama hanya ingin berwisata.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Hampir semua pejabat teras, baik dari Polda DIY maupun Korem 072/Pamungkas Jogja tertutup membuka informasi jalur wisata mana yang akan dilalui Obama. Rapat koordinasi pengamanan kedatangan Obama sudah dilaksanakan Selasa (27/6/2017) di Makorem Jogja.

Dari beberapa destinasi wisata yang ada di DIY, hanya Candi Prambanan saja yang sudah jelas akan dikunjungi Presiden ke-44 Amerika itu. Obama juga direncanakan berkunjung ke Ratu Boko. “Prambanan sudah oke. Cuma untuk kunjungan ke Ratu Boko masih tentatif. Bisa jadi, bisa tidak,” kata Kabag Humas PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko, Dewi Krisawati, Selasa.

Namun, pengelola taman wisata itu tidak mendapatkan informasi waktu kunjungan Obama ke Prambanan. Meski begitu, seluruh persiapan sudah dilakukan untuk menyambut kedatangan mantan Presiden AS itu.

Hal senada disampaikan Ketua Pengelola Tebing Breksi, Kholiq Widiyanto. Awalnya, lokasi wisata itu masuk dalam daftar awal kunjungan Obama. Namun, sampai Rakor selesai dilaksanakan, belum ada konfirmasi Tebing Breksi akan dikunjungi Obama.

“Seperti wisatawan lainnya, Obama saat berkunjung ke Bali juga sekehendak hatinya mau berwisata ke mana,” ujarnya. Saat berkunjung ke Bali, menurut Kholiq, tidak dibolehkan ada penyambutan berupa karangan bunga, tari-tari apalagi karpet merah. Hal yang sama kemungkinan diterapkan di Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya