Muhammad Raja Giannuca Putra alias Nuca Idol. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Babak Final Showcase Indonesian Idol 2019 telah berakhir, Selasa (12/11/2019) malam. Dari 15 peserta yang lolos ke Babak Spekatakuler, ada satu peserta yang berasal dari Kota Solo, Jawa Tengah (Jateng).

Peserta asal Solo itu adalah Muhammad Raja Giannuca Putra alias Nuca. Nuca maju ke Babak Spektakuler Indonesia Idol 2019 bukan karena memperoleh voting tinggi.

Nuca berhasil lolos dari Babak Final Showcase Indonesian Idol 2019 berdasarkan pilihan juri. Dari 15 pestera yang lolos, 10 pestera dipilih berdasarkan voting, lima lainnya berdasarkan pilihan juri.

Nuca berhasil maju ke Babak Spektakuler Indonesian Idol 2019 setelah dipilih Bunga Citra Lestari (BCL). Keputusan BCL memilih Nuca sebenarnya sempat ditentang Anang Hermansyah.

Menurut Anang, penampilan Nuca masih kurang memuaskan. "Ini buat aku, kamu sangat, aku bilang, bukan aku maksudnya mau bagaimana, tetapi buat aku enggak enak kamu nyanyi lagu ini," ungkap Anang.

Meski demikian, keputusan BCL sudah bulat untuk memilih Nuca sebagai salah satu peserta di Babak Spektakuler Indonesian Idol 2019.

Nuca merupakan penyanyi asal Solo yang keranjingan ikut ajang pencarian bakat. Sebelum mengikuti Indonesian Idol 2019, siswa kelas XII SMA N 1 Solo itu sempat menjadi peserta The Voice Kids Indonesia 2016. Kala itu, dia berhasil menyabet gelar runner up The Voice Kids Indonesia 2016 yang disiarkan Global TV.

Nama Nuca semakin populer setelah mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia 2016. Dia pun semakin sering pentas di panggung publik. Bahkan, dia sempat merilis lagu bertajuk Untuk Ayah pada 2017 lalu.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten