Muhammad Raja Giannuca Putra alias Nuca Idol. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Penyanyi Nuca asal Kota Solo, Jawa Tengah, sukses masuk ke babak final showcase Indonesian Idol. Nuca merupakan salah satu dari 18 peserta yang dinyatakan lolos ke babak tersebut berdasarkan keputusan dewan juri.

Suara merdu nan lembut dari penyanyi remaja bernama lengkap Muhammad Raja Giannuca Putra sukses membuat dewan juri terkesan. Ari Lasso selaku juri menyebut suara remaja yang akrab disapa Nuca itu mampu meluluhkan hati dan membuat wanita keleper-keleper.

“Suara lembutmu jika diasah terus punya potensi meluluhkan hati wanita,” kata Ari Lasso.

Dalam babak showcase Indonesian Idol yang disiarkan RCTI, Selasa (5/11/2019), Nuca membawakan lagu Lost In Japan milik Shawn Mendes dengan sangat indah. Sebagai penampil pertama, Nuca merasa grogi sekaligus senang bisa tampil di panggung spektakuler Indonesian Idol 2019.

Sebelum mengikuti Indonesian Idol, siswa kelas XII SMA N 1 Solo itu sempat menjadi peserta The Voice Kids Indonesia 2016. Kala itu, dia berhasil menyabet gelar runner up The Voice Kids Indonesia 2016 yang disiarkan Global TV.

Nama Nuca semakin populer setelah mengikuti ajang The Voice Kids Indonesia 2016. Dia pun semakin sering pentas di panggung publik. Bahkan, dia sempat merilis lagu bertajuk Untuk Ayah pada 2017 lalu.

Nuca semakin mantap berkarier di dunia tarik suara. Remaja kelahiran Solo, 27 Juli 2002 itu pun kini menjajal peruntungan dengan mengikuti ajang Indonesian Idol.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten