Kategori: Nasional

NU Diejek Tak Bisa Kumpulkan Massa Sebanyak FPI, Ini Jawaban Menohok Gus Sahal


Solopos.com/Newswire

Solopos.com, JAKARTA -- Kedatangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Syihab, disambut banyak kader dan simpatisan FPI di Bandara Soekarno-Hatta, Selasa (10/11/2020) pagi. Banyaknya massa yang menjemput membuat arus lalu lintas dari dan menuju Bandara Soetta macet. Bahkan kemacetan terjadi hingga markas besar mereka di Tanah Abang, Jakarta Barat.

Di media sosial, ratusan bahkan ribuan akun turut mencuitkan terkait kepulangan Rizieq Syihab. Seperti diketahui, pesawat Rizieq Syihab sudah mendarat di Bandara Soekarno-Hatta sekitar pukul 08.38 WIB pada Selasa (10/11/2020).

Salah satu cuitan yang mendapat perhatian dari warganet adalah @EndjahH yang menyebut NU atau Nahdlatul Ulama tidak akan bisa mengumpulkan massa sebanyak itu.

(Twitter)

Pemprov DKI Jakarta Lepas Tangan Urusan Kepulangan Rizieq Syihab

"Ormas Islam yang ngaku punya Anggauta Ratusan Juta seperti @nahdhatululama pun TIDAK AKAN MAMPU MENGUMPULKAN UMAT SEBANYAK INI. @savicali @sahaL_AS @saidaqil," tulisnya membalas video massa yang melakukan long march.

Cuitan itu lantas mendapatkan banyak komentar, salah satunya Pengurus Cabang Istimewa NU (PCINU) Amerika, Akhmad Sahal yang dimention dalam cuitan tersebut.

Melalui akun Twitternya @sahaL_AS,  Gus Sahal, panggilan akrabnya,  menyebut jamaah NU bukan pengangguran dan saat ini sibuk mengaji serta belajar di pesantren. Selain itu, jamaah NU juga tidak ada waktu untuk bergerombol di jalan.

Diparkir di Jalan Tol, Kendaraan Masa Penyambut Kedatangan Rizieq Syihab Bikin Macet

"Jamaah NU yang jutaan itu bukan pengangguran, tapi orang-orang yang punya kesibukan. Mereka sibuk kerja, sibuk mengaji di pesantren-pesantren. Tak ada waktu untuk bergerombol di jalanan," tulisnya.

Kursi Rusak

Sementara itu, banyaknya massa yang mengakibatkan sejumlah fasilitas di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Banten rusak. Bnyak massa yang berebut ingin mencium tangan Rizieq Syihab ketika ia keluar dari pintu kedatangan internasional sekitar pukul 09.30 WIB.

"Takbir! Allahuakbar!," teriak massa yang dibalas senyuman Rizieq.

Habib Rizieq Syihab Telah Tiba di Bandara Soetta

Namun, karena saking banyaknya massa, keramaian tersebut lantas membuat sejumlah fasilitas umum seperti Terminal 3 rusak.

Seusai menyapa massa, Rizieq lantas menaiki mobil Mitsubishi Pajero putih, membuka atap mobil, dan kembali menyapa pengikutnya didampingi sang menantu, Muhammad Hanif Alatas. Setelah arak-arakan Rizieq keluar dari bandara, bangku-bangku calon penumpang dan tenda-tenda booth yang biasa berdiri di Terminal 3 tampak sudah rusak.

Terkini, Angkasa Pura II masih belum menghitung kerugian materil akibat kerusakan ini.

 

Share
Dipublikasikan oleh
Kaled Hasby Ashshidiqy