SOLOPOS.COM - Sitauasi di KM 31 Tol Sedyatmo menuju Bandara Soekarno-Hatta. (detik.com)

Solopos.com, JAKARTA -- Banyaknya kendaraan yang diparkir di jalan tol membuat lalu lintas di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, pagi ini lumpuh total. Kendaraan tersebut milik massa dan simpatisan Front Pembela Islam (FPI) yang datang ke bandara untuk menyambut kedatangan Imam Besar FPI, Habib Rizieq Syihab, Selasa (10/11/2020) pagi,

Selain di jalan tol menuju ke Bandara Soekarno-Hatta, kemacetan juga terjadi di jalan kawasan bandara menuju ke Tol Jakarta.

Promosi Jaga Keandalan Transaksi Nasabah, BRI Raih ISO 2230:2019 BCMS

Wakasat Lantas Polres Bandara Soekarno-Hatta, AKP Tugiyo, mengatakan kemacetan di kawasan bandara disebabkan kendaraan massa parkir di jalan tol arah Jakarta. "Saat ini kondisi dari Jakarta ke bandara berjalan, untuk sebaliknya arah ke Jakarta stuck karena tertutup kendaraan yang parkir di jalan tol arah Jakarta," kata Tugiyo.

Habib Rizieq Syihab Telah Tiba di Bandara Soetta

Polisi masih berusaha mengurai kemacetan tersebut. Polisi pun masih berupaya mencari sopir dari kendaraan tersebut untuk bisa memindahkan kendaraannya. "Masih diupayakan untuk sementara ini mencari supirnya diumumkan atau penjemput dari Habib Rizieq yang ada di sekitar bandara untuk mencari supirnya agar memindahkan kendaraannya supaya ada akses menuju Jakarta," terangnya.

Masyarakat Diminta Bersabar

Lebih lanjut Tugiyo mengatakan dengan kondisi yang masih padat seperti ini, pihaknya berharap masyarakat untuk bersabar saat menuju bandara selagi kepolisian mengurai kepadatan di lokasi.

Hingga berita ini diturunkan pukul 09.20 WIB, lalin di kawasan Bandara Soetta masih macet.

Rizieq Syihab Tiba, Ini Pesan Wagub DKI...

"Sementara akses lain di sekitaran masih padet karena bandaranya ini aksesnya hanya pintu keluar dan masuk dan (Jalan) Perimeter Selatan dan di sana ada massa juga sudah menyumbat. Intinya diperlukan kesabaran dulu untuk capai bandara," pungkasnya.

Seperti diketahui, lalu lintas di Tol Sedyatmo menuju ke Bandara Soekarno-Hatta mengalami macet total. Kemacetan terjadi sejak pukul 05.45 WIB pagi tadi.

Kemacetan disebabkan ada massa yang menjemput Rizieq Shihab di Bandara Soetta. Petugas melakukan rekayasa lalu lintas di tol untuk mengurai kemacetan.

Rizieq Syihab Pulang, Kekhawatiran Ini Berdengung

Kendaraan yang mengarah ke bandara diputar balik di KM 30 Tol Sedyatmo. Sementara penumpang yang hendak ke Bandara Soetta diangkut kendaraan darurat via contraflow di KM 31 Tol Sedyatmo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya